Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di HP Samsung

Sebagian besar pengguna Android pasti tidak banyak yang mengetahui kalau cahaya biru atau blue light yang terpancar dari layar smartphone, tablet atau layar komputer, bisa membuat mata cepat lelah. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa vendor smartphone menghadirkan sebuah fitur khusus ke dalam perangkatnya, yakni Night Mode atau Reading Mode atau bisa juga disebut Dark Mode.

Cara Mengaktifkan Dark Mode
Cara Mengaktifkan Dark Mode

Fitur ini akan membuat antarmuka Android kamu menjadi berwarna gelap, sehingga lebih nyaman di mata, lantaran tak memancarkan cahaya berlebih. Selain itu, kendati tampilan antarmukanya menjadi gelap, Samsung telah mendesain mode ini sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pengguna pada saat berselancar dengan smartphone kamu.

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di HP Samsung

1. Pertama, buka menu Pengaturan Sistem pada HP Samsung kamu.

2. Kemudian buka menu tampilan atau display, Lalu aktifkan Mode Malam atau Night Mode.

Atau kamu bisa mengaktifkan Dark Mode di HP Samsung dengan cara yang cukup simpel, jadi kamu hanya perlu Sweep atau Geser layar bagian atas kebawah layaknya mau liat notifikasi, Kemudian geser dari kanan ke kiri untuk liat menu notifikasi sebelah. Dan tekan dark mode atau mode malam yang berlogo Bulan Sabit.

Nah, itulah cara mudah untuk mengaktifkan Night Mode pada HP Samsung kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.