Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Mode gelap alias dark mode yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir pada platform WhatsApp. Mode ini resmi dirilis untuk WhatsApp Android versi Beta. Dark mode ini menjadi salah satu fitur yang sangat dinanti oleh para pecinta WhatsApp, karena beberapa aplikasi lain sudah lebih dahulu merilisnya, seperti instagram.

Warna gelap tersebut dipadu dengan warna hijau yang jadi ciri khas WhatsApp di beberapa bagian seperti ikon “chat” yang ada di bagian bawah, bubble atau balon notifikasi, serta status saat mengetik. Di dalam ruang obrolan, kolom teks pesan yang dikirim akan berwarna hijau, sementara kolom teks pesan diterima akan bewarna gelap.

WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode

Lantas, bagaimana cara mengubahnya menjadi WhatsApp Dark Mode. Bagi kamu yang belum tau caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

1. Pertama, kamu harus mengunduh file APK dari WhatsApp Beta versi 2.20.13. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil di-download.

2. Setelah berhasil di download, buka file apk tersebut, kemudian install seperti biasanya.

3. Pada saat menginstal, WhatsApp yang semula sudah terpasang pada ponsel akan diganti dengan WhatsApp Beta versi 2.20.13. Namun jangan khawatir, proses pergantian ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada WhatsApp sebelumnya.

4. Jika sudah terpasang, Anda bisa langsung masuk pada pengaturan, tepatnya di menu Settings => Chats => dan Theme. klik pilihan Dark dan klik tombol OK untuk mengaktifkan. Maka beberapa detik kemudian, WhatsApp Anda akan berubah tampilan dengan warna serba hitam.

Nah, itulah cara mudah jika kamu ingin menggunakan WhatsApp Dark Mode yang saat ini sudah dirilis versi Beta oleh WhatsApp.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.