Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode di WhatsApp

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan instan yang kini berada di bawah payung Facebook telah menelurkan mode gelap alias dark mode untuk para penggunanya. Mode ini akan mengubah tampilan aplikasi WhatsApp menjadi gelap dengan dominasi warna hitam.

Tidak hanya itu, Dark mode ini juga dipercaya dapat membuat baterai smartphone menjadi tahan lama dan lebih ramah bagi mata pengguna. Namun untuk Anda pengguna WhatsApp jangan bergembira terlebih dahulu, karena dark mode pada WhatsApp ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp Android versi Beta.

Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp РSource: technologue.id

Aplikasi WhatsApp dark mode ini berada di versi 2.20.13 dan untuk Anda yang tidak sabar untuk merasakan mode gelap di WhatsApp bisa mencoba download file installer atau file APK versi Beta tersebut di luar Google Play Store. Ketika WhatsApp Beta ini sudah terpasang di smartphone, maka instalasi WhatsApp ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada aplikasi WhatsApp sebelumnya.

Untuk mengaktifkan dark mode pada WhatsApp Beta versi 2.20.13 ini bisa Anda lihat caranya seperti dibawah ini :

Pertama, Anda buka aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.13 dan langsung ke menu pengaturan.
Masuk ke menu Setting -> Chats -> Themes.
Pada menu Themes pilih Dark dan tekan Ok.
Tunggu beberapa saat dan selesai, WhatsApp latar belakang Anda akan berubah menjadi warna hitam.

Alangkah baiknya untuk Anda yang ingin mencoba fitur Dark mode ini menunggu fitur ini dirilis secara resmi oleh WhatsApp. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.