Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Aplikasi Youtube

Bagi yang suka nonton video di YouTube malam-malam menjelang tidur, menurunkan tingkat kecerahan layar ponsel sampai mentok kiri mungkin sudah lumrah dilakukan. Selain untuk menjaga kesehatan mata, tidaklah nyaman memandang silaunya layar saat berada di ruangan yang gelap.

Youtube Dark Mode
Youtube Dark Mode – via: indradp.com

Hadirnya dark mode pada aplikasi YouTube sendiri merupakan sebuah respon dari pihak Google atas permintaan pengguna yang mengharapkan fitur ini. Dengan rilisnya mode gelap ini, maka Google telah memenuhi janjinya untuk merilis fitur tersebut. Mode gelap ini diyakini lebih aman bagi mata pengguna, terutama bagi yang sering menggunakan aplikasi YouTube Android di malam hari. Selain itu, fitur dark mode juga bisa dikatakan lebih menghemat baterai ponsel karena menggunakna lebih sedikit cahaya layar. Dari segi tampilan, penampilan dengan serba gelap akan meberikan kesan lebih elegan jika dibandingkan dengan light mode.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Aplikasi Youtube

1. Silahkan buka aplikasi YouTube di Android, pastikan aplikasi Youtube sudah versi terakhir, yakni versi 14.06.56

2. Kemudian ketuk gambar profil yang terdapat pada bagian kanan atas aplikasi. Selanjutnya, pada halaman Account yang muncul, silahkan pilih Setelan untuk masuk ke pengaturan aplikasi YouTube Android.

3. Pada jendela Setelan/Pengaturan, silahkan ketuk Umum. Kemudian, untuk mengaktifkan fitur Dark Mode (Tema Gelap) pada aplikasi YouTube yang terinstall pada Smartphone Android anda, anda hanya perlu ketuk toggle Dark theme dan mengubahnya menjadi On (Enable).

Sekarang, tampilan aplikasi YouTube anda akan berubah dimana warna gela (hitam) lebih dominan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.