Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Untuk Semua Android

Sekadar informasi, fitur dark mode ini sangat berguna bagi mata agar tidak cepat lelah jika dibandingkan dengan menggunakan mode terang seperti biasanya. Selain itu, fitur dark mode juga membuat kapasitas pemakaian baterai kamu lebih irit tapi itu hanya berlaku untuk kamu yang memiliki fasilitas layar AMOLED di smartphone kamu.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode
Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode

Untuk HP Android keluaran terbaru dengan OS Android versi terbaru juga, mengaktifkan fitur Dark Mode bisa langsung dilakukan melalui menu pengaturan terutama untuk Andoid 9 ke atas. Jadi tidak semua HP Android bisa mengaktifkan fitur Dark Mode langsung dari pengaturan sistem. Maka dari itu, berikut saya bagikan bagaimana cara mengaktifkan fitur Dark Mode dengan mudah, bahkan untuk HP Android yang jadul sekalipun.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Untuk Semua Android

1. Pertama, anda harus menginstall aplikasi yang bernama Dark Mode dari Playstore.

2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Dark Mode. Kemudian buka aplikasi ini, maka akan muncul 3 pilihan, yaitu Day Mode, Night Mode, dan AUto. Selanjutnya kamu pilih Night Mode untuk mengaktifkan mode gelap.

3. Jreeenng. Maka sekarang tampilan android kamu sudah berlatar belakang hitam alias dark mode. Jadi sudah lebih aman jika digunakan saat malam hari.

Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.