Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil di Google Pixel

  • Bagikan
Google Pixel Punya Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil
Google Pixel Punya Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil

Google Pixel memiliki sebuah fitur unik yang tidak Anda temukan pada pabrikan lain, yakni fitur deteksi kecelakaan mobil. Dengan menggunakan lokasi, sensor gerak, dan audio sekitar, Google Pixel Anda akan mampu menentukan apakah Anda mengalami kecelakaan mobil atau tidak.

Google Pixel Punya Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil
Google Pixel Punya Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil

image source

Jika demikian, ini dapat membunyikan alarm untuk memastikan Anda baik-baik saja dan menelepon 911 jika perlu. Ini adalah fitur yang sangat penulis sarankan untuk Anda aktifkan bagi Anda yang memiliki ponsel Pixel dan sudah mendukung layanan lainnya. Oleh karenanya, penulis akan memberikan beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Baca juga: Beberapa Masalah yang sering terjadi pada ponsel Pixel

Cara Mengaktifkan Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil di Google Pixel

1. Buka aplikasi Personal Safety (aplikasi ini biasanya secara default akan terpasang pada ponsel Pixel Anda).
2. Ketuk ikon roda gigi pada sudut kiri atas.
3. Kemudian pilih Deteksi Kecelakaan Mobil atau yang disebut sebagai Car Crash Detection.
4. Selanjutnya geser slider untuk mengaktifkan fitur tersebut (jika slider berwarna biru, maka menunjukkan jika fitur tersebut sudah aktif).
5. Lalu dari halaman tersebut, Anda dapat mengetuk Coba demo pada bagian bawah untuk melihat cara kerja fitur deteksi kecelakaan mobil.

Saat kerusakan terdeteksi, Pixel akan bergetar dan membunyikan alarm. Asisten kemudian berbicara kepada Anda, memberi tahu Anda untuk mengatakan “Darurat” jika Anda ingin menelepon 911. Atau, Anda dapat mengatakan “Batal” jika semuanya baik-baik saja.

Jika Anda mengatakan “Batal” atau mengetuk tombol “Saya baik-baik saja pada layar, maka Anda dapat menunjukkan apakah Anda mengalami kecelakaan kecil atau tidak mengalami kecelakaan sama sekali. Dengan melakukan ini, Anda dapat membantu Google meningkatkan metode pendeteksiannya agar lebih akurat pada masa mendatang. Atau, jika Anda akhirnya perlu menelepon 911, Anda akan melihat lokasi persis Anda pada layar Pixel sehingga Anda dapat memberi tahu petugas.

Penulis tentu tidak terlalu berharap bagi Anda untuk mengaktifkan fitur ini pada ponsel Pixel Anda. Namun, hanya saja jika terjadi sesuatu, maka setidaknya ponsel Anda akan langsung menghubungi orang-orang yang sudah Anda tetapkan sebagai kontak darurat pada ponsel Anda. Jadi ini merupakan langkah-langkah keamanan yang perlu Anda terapkan untuk membuat Anda tetap aman saat melakukan perjalanan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.