Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Smart Call Pada Ponsel Samsung Anda

  • Bagikan
Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Smart Call
Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Smart Call

Fitur Smart Call merupakan sebuah fitur yang memungkinkan Anda mengetahui orang yang menelepon bahkan ketika nomor mereka tidak terdaftar pada kontak. Bila panggilan tersebut adalah spam, Anda dapat memblokirnya dengan mudah, lalu ambil tindakan dengan melaporkannya. Dengan fitur ini akan membuat Anda menjadi lebih powerfull dalam menangkal panggilan spam yang masuk ke telepon Anda!

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Smart Call
Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Smart Call

image source

Untuk alasan apa pun, panggilan spam dan robocall telah merajalela akhir-akhir ini. memang tidak ada yang menyukainya, namun setidaknya tidak ada yang pernah mengalaminya, termasuk Anda. Untungnya, Samsung memiliki cara untuk menyelesaikan masalah ini, dengan menghadirkan Samsung Smart Call.

Samsung bukan satu-satunya OEM yang berusaha membuat hidup Anda lebih mudah, karena Google menawarkan layanan serupa pada aplikasi Teleponnya. Sekarang penulis akan memandu Anda mengetahui lebih jauh tentang fitur Smart Call, lalu penulis juga akan menunjukkan kepada Anda cara memastikannya fitur ini aktif pada ponsel Anda.

Apa itu Samsung Smart Call?

Smart Call adalah upaya bersama antara Samsung dan Hiya untuk mencegah panggilan penipuan dan spammer melalui ponsel Galaxy Anda. Ini bergantung pada teknologi deteksi otomatis Hiya untuk mengklasifikasikan panggilan segera setelah telepon Anda berdering. Ponsel Anda akan membagi semua panggilan masuk menjadi salah satu dari empat kategori: ID Penelepon, Tidak dicurigai sebagai spam, Diduga spam, dan Potensi penipuan.

Samsung Smart Call
Samsung Smart Call

image source

Anda secara teknis dapat menjawab panggilan dari salah satu dari empat kategori jika Anda benar-benar ingin berbicara dengan penelpon. Jika Anda lebih suka hidup sederhana, Samsung menawarkan tombol pada bagian bawah layar untuk memblokir dan melaporkan nomor dengan mudah.

Kendati begitu, Smart Call bahkan lebih dari sekadar menjauhkan panggilan yang tidak diinginkan dan menawarkan ID penelepon. Ponsel Anda dapat menggunakan teknologi yang sama untuk mengidentifikasi panggilan yang diinginkan. Bahkan dalam beberapa kasus, memberikan alasan untuk panggilan tersebut. Misalnya, jika Anda sedang menyelesaikan beberapa pekerjaan pada mobil Anda, Smart Call dapat menentukan kapan penelpon bisa menelepon dan memberi tahu Anda apa yang akan terjadi.

Anda juga dapat menggunakan Smart Call ini untuk menghubungi restoran favorit Anda. Ini mengemas fitur pencarian pintar yang memungkinkan Anda mencari tempat-tempat lokal. Selain itu juga membawa Anda secara langsung menemukan informasi kontak jika Anda memerlukan reservasi.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Seperti yang penulis sebutkan, Smart Call adalah hasil kemitraan antara Samsung dan Hiya. Kedua perusahaan telah menjalin kemitraan yang berjalan hingga tahun 2025, jadi nampaknya akan melihat fitu Smart Call ini pada banyak perangkat yang akan datang. Hiya menghadirkan layanan deteksi otomatis yang kuat ke dalam campuran sementara Samsung menyediakan perangkat kerasnya.

Perangkat Mana Saja yang Mendukung Samsung Smart Call

Sekarang setelah Anda mengetahui hampir semua hal tentang Samsung Smart Call, Anda mungkin ingin segera mencobanya. Kabar baiknya adalah Samsung Smart Call dengan Hiya secara otomatis ada pada semua perangkat baru yang dimulai dengan seri Samsung Galaxy Note 20. Ini juga mencakup perangkat seri Galaxy S21 ataupun yang lebih baru.

namun jika Anda tidak cukup beruntung memiliki salah satu perangkat Galaxy terbaru, jangan khawatir. Smart Call juga tersedia pada ponsel Galaxy lama, termasuk S8, S9, dan lainnya. Anda juga dapat memasangnya di perangkat seri Galaxy A yang lebih terjangkau, tetapi Anda harus memastikan bahwa perangkat lunak Anda sudah yang terbaru.

Cara Mudah Mengaktifkan Samsung Smart Call

Mengaktifkan Smart Call pada perangkat Samsung Galaxy Anda sangat mudah. Ada banyak cara untuk menyelesaikannya. Berikut cara mengaktifkan fitur ini:

Melalui Notifikasi

1. Geser ke bawah dari layar beranda Anda untuk membuka bayangan pemberitahuan.
2. Temukan ID Penelepon dan pemberitahuan perlindungan spam.
3. Ketuk pada bagian atasnya untuk mengaktifkan pengaturan.

Melalui Aplikasi Ponsel Anda

1. Buka aplikasi dialer Anda.
2. Buka menu Pengaturan panggilan.
3. Temukan opsi ID Penelepon dan perlindungan spam.
4. Alihkan ke Aktif.

Saat Anda menggunakan aplikasi telepon, inilah yang harus Anda lakukan jika Anda ingin fitur penelusuran lokal berfungsi:

1. Temukan opsi Pengaturan panggilan lainnya.
2. Buka submenu dan temukan Cari tempat terdekat.
3. Alihkan ke Aktif.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.