Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Split Screen di Smartphone Samsung

Samsung merupakan salah satu perusahaan yang menjadi pelopor fitur split screen yang dihadirkan pada sebuah smartphone. Saat ini beberapa smartphone hadir dengan beragam fitur yang semakin lengkap yang kian memudahkan pengguna. Selain panel notifikasi lebih rapi, optimisasi data dan daya, fitur lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran mode split screen pada Smartphone Samsung.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Split Screen
Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Split Screen

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna membagi layar perangkat untuk menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu layar. Jadi, kamu dapat tetap memutar YouTube di bagian atas layar dan aplikasi lain di posisi bawah layar. Mode split screen atau layar ganda hanya bisa digunakan di smartphone tertentu. Fitur split screen ini memungkinkan penggunanya untuk membuka dua aplikasi sekaligus. Kini fitur split screen dapat dijalankan untuk semua perangkat melalui aplikasi.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Split Screen di Smartphone Samsung

1. Pertama, kamu dapat mengaktifkan dua aplikasi yang kamu ingin gunakan secara bersamaan.

2. Setelah aplikasi aktif, maka kamu dapat menekan tombol Recent di bagian bawah layar dengan ikon 3 garis, Setelah tombol ditekan, maka akan muncul Recent Apps atau aplikasi yang telah dibuka tadi.

3. Selanjutnya, kamu dapat menekan ikon aplikasi yang ingin dipilih. Setelah ikon aplikasi ditekan, maka akan muncul beberapa opsi menu dan kamu dapat memilih Open in Split Screen View.

4. Selanjutnya layar akan terbagi dua dan kamu akan diminta untuk memilih aplikasi lainnya yang akan masuk ke dalam mode Split Screen, maka hasilnya dua aplikasi akan berada dalam satu layar yang muncul pada setengah layar di atas dan setengah layar di bawah.

Itulah cara mudah jika kamu ingin menggunakan aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.