Cara Mudah Mengaktifkan Latar Belakang Virtual Zoom di Android

Zoom menjadi aplikasi paling populer dan banyak digunakan saat ini. Ditengah masa pandemi seperti ini, banyak bahkan semua elemen masyarakat banyak yang melaksanakan aktifitasnya dengan dukungan aplikasi tatap muka online melalui Zoom ini.

Tak terkecuali dalam dunia pendidikan, birokrasi bahkan dalam keseluruhan kegiatan banyak yang dilaksanakan secara online. Nah. Pada kesempatan ini, pandudroid akan memberikan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan pada aplikasi Zoom agar menjadi lebih keren dan menarik.

Cara Mengaktifkan Latar Belakang Virtual Zoom
Cara Mengaktifkan Latar Belakang Virtual Zoom

Salah satunya adalah dengan mengubah atau mengaktifkan latar belakang virtual saat kamu sedang melakukan video konferensi. Ini bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan kamu saat mengikuti atau menyelenggarakan kegiatan video konferensi menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Jika sudah banyak yang menjelaskan cara mengubah latar belakang virtual melalui laptop. Kali ini pandudroid datang akan memberikan cara mengubah latar belakang virtual dengan menggunakan smartphone Android.

Cara Mudah Mengaktifkan Latar Belakang Virtual Zoom di Android

1. Buka aplikasi Zoom di Android dan bergabunglah atau mulai rapat baru.

2. Setelah Anda berada dalam rapat dan video Anda aktif, ketuk layar untuk memunculkan menu dalam panggilan. Kemudian kamu Tap “Lainnya” pilih “Latar Belakang Virtual“.

3. Geser daftar thumbnail latar belakang yang tersedia, dan ketuk salah satu untuk mengaktifkannya.

4. Pada pilihan thumbnail, kamu bisa pilih “Tidak Ada” jika Anda ingin menonaktifkan latar belakang virtual.

Latar belakang virtual dapat diaktifkan kapan saja, tetapi berfungsi paling baik saat Anda berada di lingkungan yang cukup terang dan dipasang di dinding biasa atau layar hijau, sehingga aplikasi dapat membedakan antara Anda dan lingkungan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.