Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap di Google Maps

  • Bagikan
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Pada Google Maps
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Pada Google Maps

Sejak Agustus 2021, Google telah menghadirkan Mode Gelap pada Google Maps untuk ponsel pintar Android dan juga iPhone. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan tradisional dari warna terang menjadi gelap pada perangkat seluler Anda. Nah, dalam tutorial ini, Penulis akan memberikan Anda cara mengaktifkan Mode Gelap pada Google Maps dengan sangat mudah.

"Cara

image source

Sebagai manfaat ketika Anda mengaktifkan Mode Gelap pada ponsel cerdas Anda adalah dapat mengistirahatkan mata Anda dalam jumlah yang cukup besar dengan pengurangan kecerahan layar. Selain itu, Mode Gelap juga dapat memperpanjang masa pakai baterai perangkat Anda. Sejak iOS 13 dan Android 11 rilis, fitur ini sekarang asli untuk sistem operasi masing-masing. Namun, Google Maps terbilang lambat dalam mendukung Mode Gelap pada kedua sistem operasi seluler tersebut.

Pada bulan Februari lalu, Google membuat Mode Gelap tersedia untuk Google Maps Android saja. Hal ini memungkinkan Anda menggunakan aplikasi navigasi dalam skema warna gelap. Namun, baru pada awal Agustus kami melihat fungsi ini kembali Google umumkan untuk pengguna Maps pada iOS.

Berikut ini cara menggunakan fitur ini pada perangkat seluler Anda dan dapatkan pengalaman tampilan yang lebih baik dengan aplikasi lokasi paling populer di dunia.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap pada Google Maps

Untuk Android

Untuk mengaktifkan Mode Gelap Google Maps pada Android, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Google Maps pada ponsel Anda. Pastikan Anda telah memperbaruinya ke versi paling mutkahir melalui Google Play Store.
2. Pilih gambar profil Anda yang terletak pada sebelah kanan bilah pencarian, kemudian pilih Pengaturan.
3. Selanjutnya pilih Tema => Selalu dalam tema gelap.
4. Sekarang, Anda dapat menggunakan Google Maps dalam Mode Gelap pada perangkat Android Anda!

Untuk pengalaman yang lebih nyaman, Penulis sangat menyarankan pengaturan aplikasi untuk beralih antara mode terang dan gelap secara otomatis agar sesuai dengan pengaturan sistem operasi ponsel cerdas Anda. Untuk melakukannya, cukup pilih opsi “Sama seperti tema perangkat“.

Untuk iOS

Untuk mengaktifkan mode gelap pada Google Maps iOS, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Google Maps dan klik ikon profil Anda yang ada pada sudut kanan atas layar.
2. Arahkan ke Pengaturan.
3. Ketuk Mode Gelap dan pilih Aktif.
4. Maka sekarang Google Maps Anda akan berubah menjadi tampilan Gelap, sehingga bisa lebih nyaman pada mata Anda!

Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, untuk memiliki pengalaman yang lebih lancar dengan Google Maps pada perangkat Anda, Penulis juga merekomendasikan pengaturan aplikasi untuk beralih mode secara otomatis sesuai dengan Mode perangkat Anda.

Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa Mode Gelap untuk iOS tiba baru-baru ini. Jadi jika Anda masih tidak dapat melihat fitur ini pada perangkat Apple Anda, perhatikan bahwa fitur ini kemungkinan akan meluncur secara bertahap. Menurut Google, semua iPhone yang kompatibel akan menerima pembaruan ini pada akhir Agustus.

Cara Mengubah Warna Gelap Saat Bernavigasi Pada Android dan iOS

Fitur keren lainnya dari menggunakan tampilan Gelap adalah kemampuan untuk menggunakan tema terang dan gelap yang disinkronkan dengan mode navigasi atau GPS Anda. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan fungsi ini secara otomatis, misalnya, peta terang akan memasuki mode gelap saat malam hari atau saat Anda mengemudi melalui terowongan dengan sendirinya. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Luncurkan Google Maps dan klik ikon profil Anda yang terletak pada sudut kanan atas layar.
2. Pilih Pengaturan => Pengaturan Navigasi.
3. Pada bawah bagian Tampilan Peta di Skema Warna, pilih Otomatis. Namun jika Anda lebih suka menggunakan Mode Gelap hanya selama navigasi terlepas dari apakah itu siang atau malam, pilih Malam daripada Otomatis.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.