Cara Mudah Mengaktifkan Multi-Window Pada Android

Selama ini fitur multi-window untuk Android hanya bisa digunakan untuk perangkat android kelas atas saja. Fitur multi-window ini memungkinkan penggunanya untuk membuka dua aplikasi sekaligus, yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas. Kini fitur multi-window dapat dijalankan untuk android kelas menengah yang semua orang bisa menikmatinya.

Cara Multi Windows
Cara Multi Windows

Hal ini memang dirancang sedemikian rupa agar memudahkan Anda dalam menjalankan dua aplikasi sekaligus. Jika Anda penasaran ingin menjalankan kemampuan tersebut pada aplikasi apapun termasuk yang belum mendapatkan dukungan demi mengoptimalkan layar smartphone Anda, inilah langkah-langkah yang bisa kamu coba.

Cara Mudah Mengaktifkan Multi-Window Pada Android

1. Pertama, silahkan kamu coba buka dua aplikasi yang ingin kamu gunakan multi windows

2. Jika keduanya sudah dibuka, lanjutkan dengan menekan tombol recent app dan tekan salah satu aplikasinya lalu drag dan drop ke atas layar Android kamu.

3. Saat kamu melakukan drag and drop tersebut, maka aplikasi itu akan terbuka setengah bagian layar. Jika hasilnya malah terbuka secara full screen, maka aplikasi itu tidak bisa difungsikan sebagai multi-window.

4. Jika aplikasinya sudah terbuka setengah bagian, kamu hanya perlu memilih diantara daftar aplikasi Recent yang ada, dan nantinya aplikasi tersebut akan muncul pada setengah bagian bawah layar ponsel.

Nah, sekarang kamu sudah bisa melakukan multi windows pada smartphone kamu. Tapi ingat, tidak semua android bisa melakukan multi windows, tetapi Android dengan OS Android 7.0 ke atas sudah bisa melakukan multi windows.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.