Cara Mudah Mengambil Screenshot Dengan LG G3

Ini jujur ya, jika penulis di beri dua pilihan dan diminta untuk memilih apakah Samsung Galaxy S5 atau LG G3, dengan keyakinan penuh dan tanpa ragu penulis akan memili LG G3. Mengapa alasannya simple saja, LG G3 memiliki desain yang elegan, mentereng, enak di tangan, dan yang pasti gratis hehehe,,,,. Tapi sayang belum ada yang menyuruh untuk memilih :D. Tapi memang saat LG G3 memiki semua kategori yang di inginkan pengguna smartphone untuk ukuran smartphone high-end.

LG G3, Screenshot, Qmemo+
Cara Mengambil Screenshot di LG G3

Ngomong – ngomong tentang LG G3, sudah tahu nggak, bagaimana cara anda untuk mengambil gambar yang sedang tampak di layar (screenshot)?. Tapi pastinya hampir semua perangkat adroid memiliki cara yang sama saat kita ingin mengambil gambar screenshot, yaitu dengan menekan secara bersama-sama untuk beberapa detik kombinasi tombol Power + Volume Down, sehingga terdengar bunyi seperti kita saat mengambil gambar dengan kamera. Dan dengan cara yang sama anda dapat mengambil screenshot di LG G3, namun tidak seperi biasanya perangkat android lain yang menempatkan tombol power di sisi samping kanan dan kiri. Tetapi untuk LG G3 tombol power berada satu deret dengan tombol volume dan kamera belakang.

Jadi jika anda ingin mengambil screenshot di LG G3, yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol power (berbentuk lingkaran di bawah kamera) serta tombol volume down yang berada tepat di bawah tombol volume. Mungkin sedikit sulit bagi anda menempatkan 2 jari dalam satu baris berdempetan. Nah ada cara lebih mudah untuk mengambil screenshot dengan memanfaatkan fitur QMemo+. Untuk menggunakannya cukup mudah, anda cukup lakukan geser layar dari bawah ke atas, dan selanjutnya akan muncul 2 opsi, kiri Google Now dan kanan QMemo+. Selanjutnya gesek jari anda ke kanan untuk mengaktifkan fitur QMemo+ maka dalam hitungan detik screenshot akan di ambil. Anda bisa mengecek hasilnya di folder Screenshot di dalam Galeri. Buktikan!! 🙂

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *