Cara Mudah Mengambil Screenshot Panjang di Android

Screenshot menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan pengguna smartphone saat ini. Selain bisa digunakan untuk mengingat sesuatu, terkadang screenshot bisa dijadikan sebagai alat bukti seseorang untuk menunjukkan sesuatu. Untuk mempermudah pengguna melakukan screenshot, beberapa smartphone saat ini sudah menyediakan fitur pengambilan screenshot seluruh layar atau yang biasa disebut screenshot panjang.

Namun jika smartphone Anda belum mendukung fitur tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat mengambil screenshot panjang tersebut.

Pertama-tama, download aplikasi LongShot dan install seperti biasa di perangkat Android. Buka aplikasinya dan Sebelum digunakan ada pengaturan dulu yang harus dilakukan. Anda centang/checklist Auto Scrool.

Pada saat melakukan checklist Auto Scroll maka akan tampil pop-up peringatan, silakan Anda tap OK. Secara otomatis tampilan Android akan masuk ke tampilan Settings/Pengaturan. Silakan scroll kebawah hingga menemukan Longshot, maka pada Accessibilty Longshot aktifkan terlebih dahulu. Selamat Mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.