Cara Mudah Mengatasi Akun WhatsApp Yang Diretas

Belakangan ini muncul banyaknya isu peretasan akun yang dimilki seseorang, mulai dari telegram yang dibilang cukup marak, kini berlanjut pada WhatsApp menjadi obrolan hangat. Topik ini bermula dari akun WhatsApp aktivis Ravio Patra yang diduga diretas oleh pihak tak dikenal sehingga berujung pada penangkapannya oleh polisi.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diretas
Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diretas

Peretasan WhatsApp pun berpotensi terjadi ke siapa saja yang memiliki akun WhatsApp termasuk kamu sendiri. Oleh karenanya kami disini akan berbagi tips bagaimana jika kamu mendapati teman atau bahkan kamu sendiri, WhatsApp kamu diretas. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah misalnya kamu secara tiba-tiba tidak bisa membuka WhatsApp kamu, atau kamu secara tiba ter-logout dari WhatsApp di ponsel. Hal ini sudah menjadi tanda-tanda jika akun WhatsApp kamu sedang diretas oleh orang lain.

Karena saat ini aplikasi WhatsApp tidak bisa multi akun, artinya Aplikasi WhatsApp hanya bisa dibuka melalui satu nomor HP saja. Sehingga jika ada satu nomor aktif dalam dua WhatsApp, maka secara otomatis salah satu akun WhatsAppnya akan keluar atau logout secara otomatis.

Begini Cara Mudah Mengatasi Akun WhatsApp Yang Diretas

1. Segera mungkin lakukan instal ulang Aplikasi WhatsApp di ponsel kamu, jika kamu sudah terlanjur menghapusnya.

2. Kemudian, log in dengan nomor WhatsApp yang telah diretas tadi. Sebagai pemilik yang asli kamu tentunya akan memiliki nomor ponsel tersebut yang digunakan pada WhatsApp.

3. Silahkan ambil kode verifikasi yang akan dikirimkan hanya melalui SMS ke nomor yang kita gunakan sebagai nomor Whatsapp, jangan lupa pastikan jika nomor tersebut masih aktif.

4. Apabila sudah berhasil masuk, akun WhatsApp akan kembali kepada pemilik yang sah.

Makanya, sebagai pemilik akun WhatsApp yang asli, jika sudah mengetahui akun WhatsApp kita sudah diretas harus segera bergerak cepat mengambil alih akun kita. Jika tidak ada, peretas bisa memproteksi akun dengan nomor PIN.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.