Cara Mudah Mengatasi Bluetooth pada OPPO Yang Tidak Berfungsi

Bluetooth merupakan salah satu inovasi besar dalam dunia teknologi. Terutama dalam masalah file sharing (berbagi file) dengan mudah, praktis, dan cepat. Praktis karena Bluetooth tidak memerlukan kabel sama sekali. Sebab data dikirimkan lewat gelombang radio UHF. Selain pengiriman file, saat ini Bluetooth digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat elektronik.

Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi Pada OPPO
Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi Pada OPPO

Mungkin kamu pernah mengalami masalah Bluetooth yang tiba-tiba tidak berfungsi atau pada saat menghidupkan kemudian error, padahal kamu sedang butuh, jangan langsung panik ya, kali ini saya akan memberikan langkah-langkah yang bisa kamu coba saat kamu sedang mengalami masalah Bluetooth tersebut.

Cara Mudah Mengatasi Bluetooth pada OPPO Yang Tidak Berfungsi

1. Pertama, cek kembali koneksi Bluetooth yang sudah terpasang atau bisa kamu pasangkan kembali. (Jangan lupa jauhkan dari benda atau barang yang mengandung unsur logam). Selain itu, kamu perlu cek juga koneksi lain seperti koneksi GPS, Wifi, Jaringan Data Seluler, apakah error atau tidak.

2. Jika anda mendapati koneksi bluetooth yang tidak berfungsi dan tiba-tiba putus cek kembali, apakah file yang anda transfer melalui bluetooth ini terlalu besar.

3. Selanjutnya, pastikan kedua perangkat yang menggunakan bluetooth sebagai media transfer file ini. Bila kamu merasa saat sedang terhubung ke perangkat Bluetooth saat ini bermasalah, coba anda hubungkan dan pasangkan ke perangkat bluetooth lain selain itu.

4. Terakhir, anda bisa coba restart HP OPPO anda setelah melakukan tahapan-tahapan diatas. Mungkin saja, perangkatnya yang memang error, jadi perlu untuk menghidupkan kembali.

Itulah langkah-langkah untuk mengatasi Bluetooth anda yang tiba-tiba tidak berfungsi. Semoga cara ini bisa membantu anda. Selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.