Siapa sih orang yang ingin hpnya error? jika pertanyaan itu di arahkan kepada saya (penulis), maka jawaban penulis simple saja, cukup hanya dengan menggelengkan kepala :). Saya, anda dan pengguna smartphone android yang lain juga tidak ingin ponsel miliknya mengalami error, ngadat atau yang paling menjengkelkan, boot loop. Boot loop merupakan istilah dimana smartphone hanya restart terus – menerus setelah booting atau menampilkan logo. Kejadian menjengkelkan seperti ini bisa saja terjadi kepada kita.

Boot Loop, andromax V, Android Error
Andromax V Boot Loop

Pada posting kali ini kami ingin berbagi cara mengatasi boot loop yang terjadi pada smartphone Andromax V. Andromax V merupakan smartphone dual SIM GSM – CDMA. Dan merupakan smartphone produk android bundling dengan salah satu provider yang ada di negeri ini, yakni SmartFren. Smartphone ini telah menggunakan prosessor Quad-Core 1,2 GHz dengan RAM 1 GB dan layar 5″, spesifikasi yang lumayan bagus dikelasnya. Bagi pengguna perangkat ini dan sedang mengalami kondisi boot loop, kami ingin sharing dengan anda tentang cara mengatasi boot loop pada perangkat anda ini.

Berikut langkah – langkah mengatasi boot loop (restart terus menerus) pada Andromax V :

Kebutuhan software :

  1. USB Driver Andromax V
  2. Auto Installer Driver
  3. SP Flash Tool
  4. File Room

Langkah instalasi :

  1. Setelah semua file diatas anda download, langsung saja anda ekstrak dengan winrar
  2. Colokkan Kabel USB Data HP anda, dan silahkan matikan HP anda dan lepas batterainya
  3. Install USB Driver dan Auto Installer Driver.
  4. Pasang/hubungkan HP (dalam kondisi batterai masih dilepas) anda ke PC dengan kabel USB Data.
  5. Jalankan file Flash_tool.exe yang ada di folder SP Flash tool yang telah anda ekstrak
  6. Klik tombol Scatter-loading yanga ada di bagian kanan dari aplikasi SP Flash tool.
  7. Selanjuntya Browse file MT6589_Android_scatter_emmc.txt yang ada di folder file Room yang telah anda ekstrak tadi.
  8. Perhatikan di bawah akan banyak tombol / kotak ceklis, hilangkan tanda ceklis hanya pada opsi “PRELOADER”. kemudian tekan tombol Download.
  9. Saat muncul Pop up tekan OK saja, dan biarkan proses replace ROOM terjadi hingga selesai, ingat jangan dilepas koneksi HP sebelum semuanya selesai.

Semoga bermanfaat.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

32 thoughts on “Cara mudah mengatasi boot loop (restart) pada andromax v

  1. Gan klo andromax v ane di copot batre ga bisa connect ke pc bisanya klo di peasant batre.. Pke batre bisa ga ya.?? Fast reply

  2. gan qlo loading na warna merah terus ada notification na itu ada yg salah dmn na ea, di situ keterang na kn ada tombol hijau nahh ane ga nonggol tombol hijau na, fast reaply please

  3. gan ane punya hp andromax v tapi sering muncul unfortunately bla bla bla has stopped.. trus ane wipe data/factory reset, tetep ga bisa gan, masih muncul unfortunately google atau setup wizard has stooped.. mohon bantuan nya gan..

  4. aslmlkm Mas Herman, mohon bantuannya mas.. hp nya andromax v..sehabis saya mereset andromax v, kemudian muncul di layar tulisan apakah anda memiliki akun gmail, kumudian ada dua pilihan ya dan tidak lalu saya tekan ya kemudian muncul respon ‘sayangnya, pengelolaan akun google telah berhenti’ terkadang sebelum respon tersebut mucul terdapat dua respon yg juga muncul ‘sayangnya, com.google. android. apps. plus telah berhenti’ dan ‘sayangnya, proses com.goole. android. gsf. login telah berhenti’ mohon pentunjuknya.. karena sampai saat ini saya tidak bisa login ke andromax v saya. .trims

  5. Mas Herman, file yang di download itu ekstratnya jadi satu folder atau sendiri2…….tolong replynya urgent…….makasih

  6. gan.. kenapa ya ini saya udah ikutin semuanya tapi process nya 0% ga jalan2.. keterangannya EMMC searching… apa hardwarenya damage atau gmn? .___.

  7. gan, uda gw ikutin smua langkah nya.. tapi kenapa msh ttp ngerestart setelah logo smartfren pertama kali? msh ttp bootloop.. hp saya smartfren V.. tolong pencerahan mas herman..

        1. Tau rusaknya gimana Mbak Liana? Perlu dketahui Memori Internal biasanya jadi satu dengan Board Smartphonenya.. jadi sepertinya perlu di bongkar dan diperiksa

      1. andromax ane bootlop gara2 ggal instal rom
        ,ane coba factory reset muncultlisan ” failed”
        apa harus di flashing dlu ya gn baru pake rom
        lain

  8. gan, kok ketika menginstall driver auto installer muncul pop up warna merah, dan apakah harus memasang memory card pada hp sebelum di install aplikasinya?

  9. Gan Ane punya Andromax e2, sewaktu dihidupkan cuma muncul tulisan Fasboot.. sudah dicoba tekan power +Up tapi tidak ada reaksi, power+Up+down ga ada reaksi juga, gimana gan ? sudah coba pake qfiil tapi failed ? gimana solusinya yah ?? please

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *