Cara Mudah Mengatasi Booting Android Yang Lama

Pernahkah kamu mendengar orang-orang mengatakan booting, yang banyak orang mengeluhkan nya bahwa booting pada smartphone terasa lambat. Booting merupakan sebuah proses awal ketika baru pertama kali menyalakan perangkat, baik perangkat PC maupun gadget.

Cara Mempercepat Booting Android
Cara Mempercepat Booting Android

Untuk mempercepat waktu booting pada smartphone Android bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Umumnya ketika booting sampai layar utama, maka sebelum sampai layar utama ada pesan Media scanner is running, yang tentunya menjengkelkan jika lama, bisa hilang mood untuk menggunakan Android jadinya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? agar booting lebih cepat dan kita tidak menunggu terlalu lama?

Cara Mudah Mengatasi Booting Android Yang Lama

Langkah yang harus kamu lakukan adalah dengan menghentikan aplikasi startup yang dapat memperlambat proses booting, dengan cara:

1. Download terlebih dahulu Anvanced Task Manager, kemudian jalankan aplikasi Advanced Task Manager di smartphone anda.

2. Klik icon menu di pojok kiri atas, pilih menu “Startup Manager

3. Dilayar akan tampil semua aplikasi yang jalan sebagai Start-Up, tekan tombol icon silang di samping kanan nama aplikasi yang akan anda hentikan saat startup, atau anda dapat menekan tombol “Optimize” di bawah layar untuk mendisable Start-Up aplikasi sesuai dengan secara otomatis.

4. Selesai, Sekarang kamu dapat mengecek apakah perangkat anda kembali kepada performa awal saat booting.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.