Cara Mudah Mengatasi Error Code 506 Di Google Play Store

Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web atau langsung melalu ponsel android itu sendiri.

Error 506 playstore
Error 506 playstore

Sebagai pengguna Android mungkin kamu pernah mendapati pesan dan Kode kesalahan ketika ingin melakukan update atau akan mengunduh aplikasi di Google Play Store. Dimana peringatan kesalahan biasanya tampil berupa kode yang jarang diketahui artinya. Kegagalan melakukan download di play store umum dirasakan oleh sebagian besar pengguna android dan yang paling umum tampil berupa kode seperti 103, kode 492, 495, 500, 505, 506, 905 dan beberapa kode lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini, pandudroid akan memberikan cara bagaimana cara mengatasi error kode 506 pada google playstore.

Cara Mudah Mengatasi Error Code 506 Di Google Play Store

Restart Ulang Ponsel Anda

Untuk memulai, cobalah solusi untuk sebagian besar masalah dengan ponsel Anda: Nyalakan ulang hp anda. dengan cara: Tahan tombol daya hingga Anda dapat menekan Power off. Biarkan sepenuhnya mati, tunggu sekitar lima belas hingga dua puluh detik, dan hidupkan kembali. Setelah itu, buka Google Play lagi, dan coba unduh aplikasi.

Lepas kartu SD

Jika Anda memiliki kartu SD di ponsel Anda, terkadang mengganggu pemasangan beberapa aplikasi. Lepaskan kartu SD dengan aman dari perangkat Anda, kemudian nyalakan ulang ponsel Anda dan coba lagi.

Setting Tanggal dan waktu

Jika ponsel Anda karena alasan tertentu memiliki tanggal atau waktu yang salah, bisa jadi ini penyebab terjadinya error code 506 ini. Untuk memperbaiki ini, Anda harus mengaktifkan tanggal dan waktu Otomatis.

1. Buka pengaturan / Settings.

2. Pilih opsi Tanggal dan waktu. Mungkin di bawah Manajemen Umum.

3. Geser saklar ke posisi Hidup di samping Tanggal dan waktu otomatis.

4. Jika sudah diaktifkan, matikan hp anda dan tunggu lima hingga sepuluh detik untuk menyalakannya kembali.

Tambahkan kembali Akun Google Anda

Terkadang masalah dengan akun Google Anda dapat menyebabkan penyebab terjadinya error code 506 ini. Kamu mungkin dapat memperbaikinya dengan menghapus akun Anda dari ponsel dan menambahkannya kembali.

1. Buka Pengaturan dan ketuk pada opsi Akun.

2. Ketuk di Google.

3. Pilih akun Google Anda.

4. Ketuk ikon menu di sudut kanan atas.

5. Pilih opsi “Hapus akun“.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.