Cara Mudah Mengatasi Gmail Tidak Bisa Sinkronisasi di Android

Berkirim pesan melalui email masih populer di kalangan masyarakat. Gmail merupakan salah satu layanan surat elektronik milik Google yang masih digunakan oleh berbagai kalangan. Terkenal dengan kapasitas penyimpanan terbanyak, Gmail semakin eksis dalam dunia surat elektronik dibandingkan Yahoo, Hotmail maupun situs email lainnya.

Kini, Gmail terus mengembangkan pembaruan dengan meningkatkan teknologinya. Selain tersedia pada PC atau komputer, Gmail juga mendukung platform lain yaitu smartphone dengan sistem operasi Android.

Cara Mengatasi Gmail Yang Tidak Bisa Sinkron
Cara Mengatasi Gmail Yang Tidak Bisa Sinkron

Sinkronisasi akun gmail di Android biasanya bukan menjadi aktivitas yang sering dilakukan. Hal ini karena perangkat Android biasanya secara otomatis akan sinkron dengan sendirinya. Lalu bagaimana jika kamu mendapati Gmail yang tidak bisa sinkron secara otomatis? Jadi jika terdapat pesan masuk sulit kamu ketahui. Untuk itu, pandudroid akan memberikan langkah jika Gmail kamu tidak bisa sinkron secara otomatis.

Cara Mudah Mengatasi Gmail Tidak Bisa Sinkronisasi di Android

1. Pertama, pastikan aplikasi Gmail sudah versi yang paling update. Kamu bisa mengeceknya melalui Playstore, jika sudah tidak muncul tombol pembaharuan, maka Gmail tersebut sudah versi yang terakhir.

2. Kemudian cobalah restart perangkat anda, untuk merefresh kembali agar system kembali normal

3. Kamu juga perlu memeriksa pengaturan, seperti halnya koneksi internet, nonaktifkan mode pesawat, pengaturan sinkronisasi Gmail yang harus kamu aktifkan.

4. Coba kosongkan ruang penyimpanan ponsel, bila penyimpanan penuh maka sinkronisasi juga tidak akan bekerja. Cara untuk memperluas penyimpanan diantaranya yaitu dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan, hapus file download, hapus video, dan lainnya.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi gmail yang tidak bisa sinkron secara otomatis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.