Cara Mudah Mengatasi Google Chrome Lemot Pada Refresh Rate 120Hz

  • Bagikan
Cara Mudah Mengatasi Google Chrome Lemot
Cara Mudah Mengatasi Google Chrome Lemot

Mengatasi Google Chrome lemot saat Anda menggunakan refresh rate 120Hz merupakan hal yang membuat Anda kurang nyaman. Kinerjanya yang lambat akan memperngaruhi pekerjaan Anda menjadi terhambat dan kuranf efisien. Hal ini pengguna rasakan saat menggunakan ponsel Samsung Galaxy S20 dengan refresh rate 120Hz.

Cara Mudah Mengatasi Google Chrome Lemot
Cara Mudah Mengatasi Google Chrome Lemot

image source

Pada Februari lalu, Samsung memang meluncurkan smartphone andalannya yang sangat ditunggu-tunggu. Perangkat baru tersebut masuk dalam jajaran Galaxy S20. Ketiganya adalah Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra hadir dengan peningkatan fitur dan penambahan yang solid. Salah satu fitur utamanya yang hadir adalah tampilan kecepatan refresh tinggi 120Hz. Panel tampilan baru inilah yang secara signifikan dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih menarik.

Mode kecepatan refresh tinggi yang baru sangat berguna saat menggunakan banyak aplikasi terutama Google Chrome. Bagi mereka yang tidak sadar, Google telah mengoptimalkan semua aplikasinya kecuali Maps untuk dapat berjalan dengan normal pada panel layar 120Hz.

Sayangnya, banyak pengguna telah melaporkan pengalaman lamban yang mengganggu saat menggulir situs web pada browser Chrome. Meskipun Anda menggunakan ponsel Anda pada 120Hz, pengalaman lamban mungkin tampak seperti 60Hz. Nah, pada artikel ini penulis akan memberikan beberapa langkah yang dapat memperbaiki Chrome yang lamban pada kecepatan refresh 120Hz pada Galaxy S20.

Cara Mudah Mengatasi Google Chrome Lemot Pada Refresh Rate 120Hz

Meskipun Chrome yang lamban tidak sering terjadi, namun jika Anda termasuk salah satu yang menghadapinya, maka Anda dapat mengikuti perbaikan sederhana yang penulis lakukan dengan cara berikut ini.

Menghapus Chrome Dari Memory

Perbaikan sederhana untuk masalah yang mengganggu pekerjaan Anda melalui browser Chrome adalah menghapus aplikasi Chrome dari memori. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menutup aplikasi melalui tombol aplikasi terkini pada ponsel Anda.

1. Ketuk tombol aplikasi terkini (multitasking) untuk melihat semua aplikasi yang sedang berjalan.
2. Sekarang, cari browser Chrome dan geser ke atas. Ini akan menghapus aplikasi dari memori ponsel.
3. Anda sekarang dapat membuka kembali browser untuk melihat apakah semuanya sudah berfungsi normal atau tidak.

Lakukan Force Close pada Aplikasi Chrome

Jika hanya menghapus aplikasi dari memori tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba Force Close atau menutup paksa aplikasi. Inilah cara yang dapat Anda lakukan.

1. Ketuk dan tahan aplikasi Chrome pada layar aplikasi Anda. Ini akan membuka menu kecil pada sisi aplikasi.
2. Sekarang, cari Info Aplikasi dan ketuk bagian atasnya.
3. Buka opsi Force Stop untuk menutup paksa aplikasi.

Langkah-langkah di atas akan menghapus aplikasi dari memori dan membuka kembali browser akan memperbaiki masalah. Berbeda dengan metode pertama, cara kedua ini mestinya dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.