Cara Mudah Mengatasi HP Android Sering Restart Sendiri

Bootloop merupakan sebuah masalah yang terjadi pada kegagalan perangkat lunak sistem android pada saat booting. Biasanya tanda-tanda ini berupa kegagalan masuk ke dalam sistem dengan hanya menampilkan logo dari vendor android kamu secara berulang-ulang.

Cara Mengatasi HP Restart Sendiri
Cara Mengatasi HP Restart Sendiri

Ketika sedang browsing, membalas chat, bermain game, membuka file ataupun saat akan membuka aplikasi, smartphone Android yang Anda gunakan justru mengalami restart sendiri secara tiba-tiba. Hal ini tentunya cukup mengganggu aktivitas penggunaan smartphone dan membuat panik. Apalagi jika Anda sedang membutuhkan smartphone untuk keadaan genting.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasinya? Simak beberapa langkah mengenai penyebab dan cara mengatasi Android restart sendiri.

Cara Mudah Mengatasi HP Android Sering Restart Sendiri

Upgrade Sistem Android Anda

Dengan mengupdate sistem OS Android akan memepengaruhi kinerja dan memaksimalkan android tersebut. dan juga versi dari android akan berubah menjadi versi OS terbaru. OS Android versi terbaru akan mempercepat android kamu dan akan tidak menyebabkan lagi Android kamu restart sendiri berulang ulang.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Menghapus aplikasi yang tidak penting di android akan menyebabkan HP android disamping ringan dan cepat juga akan tidak sering restart sendiri. apabila HP Android restart berulang ulang kamu harus memperhatikan aplikasi yang ada di android kamu sendiri.

Mengosongkan Cache Aplikasi

Cache atau data simpanan aplikasi yang kamu gunakan akan terus bertambah ukurannya apabila aplikasi tersebut sering kamu gunakan. menambahnya ukuran cache aplikasi juga akan menyebabkan android kamu menjadi lemot dan juga sering mati sendiri.

Lakukan UnRoot apabila Android sudah di Root

Hal mendasar penyebab HP sering restart sendiri adalah sudah di Root. Apabila Android kamu sudah di root kamu bisa mengUnroot android tersebut. karena jika android kamu di root akan maka android akan mudah diserang virus atau perangkat sistem android kamu menjadi rentan rusak.

Factory Reset

Reset android atau dengan kata lain menginstal ulang android menjadi baru lagi. dengan cara mereset android akan membuat aplikasi, data yang ada di android akan menjadi hilang semuanya dan android manjadi bersih seperti baru lagi. apabila sudah direset dipastikan kamu tidak akan mengalami android restart sendiri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.