Cara Mudah Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid

Smartphone Android kini mampu menjadi salah satu perangkat smartphone yang paling banyak digunakan, selain itu penyedia layanan kartu pun dari hari ke hari terus bermunculan menawarkan teknologi dan promo terbaik, walaupun begitu, tetap saja terkadang ada saja permasalahan terkait android, salah satu permasalahan yang sering terjadi oleh pengguna smartphone android adalah masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di hp android anda.

Mengatasi Kode MMI Tidak Valid
Mengatasi Kode MMI Tidak Valid

Hal ini terjadi ketika hendak melakukan panggilan keluar, cek pulsa, membeli kuota internet dan lain sebagainya. Kode MMI tidak valid memang sangat menyebalkan, apalagi kita yang masih awam tentang hal itu, pasti tidak mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Untuk itu disini saya ingin berbagi cara untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah sambungan atau kode MMI yang tidak valid di smartphone android anda.

Cara Mudah Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid

Coba Restart Smartphone Kamu

Jika saat anda ingin cek pulsa namun keluar masalah kode MMI tidak valid, maka kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Karena biasanya masalah tertentu bisa diselesaikan dengan melakukan restart atau menyalakan ulang HP anda. Namun jika masih saja tidak bisa melakukan cek pulsa dan sebagainya, dan masih keluar masalah yang sama maka anda bisa mencoba cara dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Telepon

Jika cara di atas sudah tidak mampu, masalah kode MMI tidak valid masih saja muncul, maka anda bisa melakukan cara ini. Caranya adalah menghapus Cache dan Data aplikasi Telepon anda.

1. Masuk pada Pengaturan Smartphone

2. Pilih Aplikasi & Notifikasi

3. Kemudian cari aplikasi Pengelola Panggilan => Hapus Data dan Cache

Jika anda sudah melakukan clear data dan cache aplikasi pengelolaan panggilan telepon anda, silahkan anda coba lagi untuk cek pulsa dan sebagainya dengan panggilan kode khusus kartu yang anda gunakan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.