Cara Mudah Mengatasi Notifikasi di Android yang Tidak Muncul

Pernahkah kamu mengalami notifikasi di android tiba-tiba tidak muncul? Sebagai pengguna Android setidaknya kamu pernah mendapati masalah seperti ini. Entah hal ini terjadi pada milik kita sendiri atau pada Android milik teman kita.

Masalah ini bukanlah masalah serius, namun terkadang dapat mengganggu kenyamanan aktifitas kamu. Misalnya semua pesan yang masuk di smartphone jadi tidak bisa diketahui secara cepat, hal ini dikarenakan tidak muncul pada bar notifikasi.

Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul
Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Notifikasi pada sebagian orang memiliki peranan yang cukup penting, karena hal ini dapat menjadi pemberitahuan saat terdapat sesuatu informasi penting pada smartphone kita. Entah pesan masuk, smartphone error, memory tidak cukup ataupun lainnya. Nah untuk mengatasi hal tersebut, pandudroid akan memberikan langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Cara Mudah Mengatasi Notifikasi di Android yang Tidak Muncul

#1 Cek Notifikasi Pada Pengaturan

Jika kamu mendapati notifikasi yang hilang atau tidak muncul, kamu bisa mengeceknya pada pengaturan terlebih dahulu. Pastikan kamu sudah mengizinkan notifikasi berjalan pada latar belakang. Sehingga notifikasi akan muncul saat ada pemberitahuan yang masuk.

#2 Mode Do Not Disturb Tidak Aktif

Pastikan kamu tidak sedang mengaktifkan mode ini. Jika kamu mengaktifkannya, yang pasti semua notifikasi tidak akan muncul. Ini merupakan mode dimana kamu secara tidak langsung menghilangkan semua notifikasi yang akan masuk.

#3 Jangan Blokir Notifikasi Pada Aplikasi Tertentu

Selanjutnya jika notifikasi yang tidak muncul hanya pada aplikasi tertentu, cobalah kamu memastikan terlebih dahulu jika aplikasi tersebut tidak kamu blokir. Karena pada OS Android terbaru, semua aplikasi memiliki izin akses masing-masing saat baru pertama kali kamu membukanya.

#4 Restart Ponsel

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu cek dengan benar, maka cobalah dengan melakukan restart/mulai ulang pada smartphone kamu. Hal ini khawatir disebabkan oleh system yang sedang error. Sehingga jika kamu sudah melakukan restart, maka smartphone akan kembali normal.

Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.