Cara Mudah Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul

Notifikasi pesan merupakan hal penting yang kadang terlupakan. Setiap aplikasi yang terinstal pada umumnya akan memiliki fitur notifikasi, dimana notifikasi tersebut ditampilkan jika sedang ada pesan masuk yang dengan mudah akan kita ketahui.

Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Mucul
Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Mucul

Akan tetapi, jika notifikasi pesannya tidak ada, maka kita tidak tahu ada pesan baru dari kontak lain. Sama halnya dengan pesan baru yang telat masuk, kita jadi ketinggalan informasi penting. Pesan WhatsApp yang tidak masuk memang sering dialami pengguna Android. Selain pesan WhatsApp yang telat masuk, kita juga sering menjumpai notifikasi pesan yang tidak muncul-muncul (pending) pada aplikasinya.

Cara Mudah Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul Saat Pesan Masuk

1. Cek Aplikasi WhatsApp

Silahkan terlebih dahulu cek pada pengaturan WhatsApp. Disana terdapat beberapa opsi, yakni pengaturan nada, pop up, getar, dan lainnya. Caranya: buka Aplikasi WhatsApp, tab ikon titik tiga pada pojok kanan atas, pilih Setelan, kemudian Notifikasi.

2. Atur Notifikasi Aplikasi WhatsApp Pada Ponsel

Pada Pengaturan Ponsel, pilih Aplikasi & Notifikasi. Ini merupakan hal pokok yang harus kamu lakukan, untuk dapat memastikan bahwa Aplikasi WhatsApp kamu sedang tidak diblokir Notifikasinya. Karena disinilah yang menentukan Notifikasi tersebut akan muncul atau tidak.

3. Lakukan Install Ulang

Jika dari kedua cara di atas tetap tidak membuahkan hasil, maka jalan terakhir, silahkan Hapus dahulu Aplikasi WhatsApp kamu, kemudian install lagi lewat Google Playstore. Maka semua masalah tersebut akan terselesaikan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.