Cara Mudah Mengatasi Pesan WhatsApp Yang Selalu Pending

Pernahkah kamu atau teman kamu mengalami pesan WhatsApp yang susah masuk dan suka pending? Beberapa alasan yang menjadi penyebab tanda centang satu saat mengirim pesan di WhatsApp, atau WhatsApp pending. Yang paling sering menjadi desas-desus penyebab pesan dengan centang satu itu karena masalah koneksi internet.

Pesan WhatsApp Selalu Pending
Pesan WhatsApp Selalu Pending

Bagi anda yang mengalami WhatsApp Pending, ada beberapa penyebab kenapa hal itu terjadi. Penyebabnya adalah bisa karena settingan smartphone kamu yang tidak tepat sehingga membuat pesan WhatsApp Pending, jaringan provider jelek, atau Aplikasi WhatsApp kamu yang lagi error. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini langkah-langkah cara mengatasinya?

1. Cek Koneksi Internet

Pastikan koneksi jaringan kamu stabil. Walau ini terlihat sepele tapi jaringan provider yang tidak stabil juga akan menyebabkan kenapa WhatsApp pending. Pastikan jaringan koneksi kamu berada di 3G atau 4G Only. Semakin cepat jaringan koneksi internet kamu, semakin cepat juga pesan WhatsApp akan sampai.

2. Hapus Cache Aplikasi WhatsApp

Cache pada WhatsApp yang jarang dihapus dapat menganggu keluar masuknya pesan. Karena file cache yang sudah terlalu besar, pesan yang ingin masuk maupun keluar jadi sulit untuk dikeluarkan maupun diterima. Untuk menghapus, caranya:

Masuk ke Setting / Pengaturan, lalu Pilih Aplikasi, Cari Aplikasi WhatsApp, kemudian “Hapus Cache” dan yang terakhir restart smartphone kamu.

3. Bersihkan Data Pada WhatsApp

Selain membersihkan Cache, kamu juga bisa membersihkan data yang terdapat di aplikasi WhatsApp. Hal ini bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang pending saat menerima atau mengirim pesan. Tetapi bedanya dengan menghapus Cache adalah tidak menghapus data WhatsApp, Sedangkan Membersihkan Data Pada WhatsApp mengakibatkan Whatsapp akan kembali seperti semula, harus login terlebih dahulu dengan menggunakan Nomor HP.

4. Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Cara yang terakhir dengan mengecek versi aplikasi WhatsApp. Bisa saja, karena versi aplikasi yang sudah terlalu jadul dapat menyulitkan menerima dan mengirim pesan. Namun, jika ternyata sebelumnya versi aplikasi WhatsApp sudah yang paling terkini dan masih mengalami kendala, cobalah untuk install ulang aplikasi WhatsApp kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.