Cara Mudah Mengatasi Pixel Launcher Stopped Setelah Update

Beberapa waktu lalu tepatnya di bulan Desember, Google meluncurkan security update untuk seri Google Pixelnya termasuk pada Pixel Launcher-nya. Sehingga semua orang yang sedang menggunakan Google Pixel berlomba-lomba menerima update system tersebut.

Google Pixel Launcher
Google Pixel Launcher

Namun, ternyata beberapa hal terjadi bagi sebagian pengguna Google Pixel setelah melakukan update security tersebut, yakni Pixel Launcher yang digunakan terus menerus muncul pop-up stopped dan munculnya pop-up tersebut tentunya menjadi masalah terbesar bagi kita. Mengapa? karena dengan munculnya pop-up tersebut, akan mengganggu aktifitas kita yang sedang menggunakan ponsel tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi Pixel Launcher yang Keep Stopped tersebut? Ada beberapa tahapan dan penyebab hal tersebut terjadi.

Cara Mudah Mengatasi Pixel Launcher Stopped Setelah Update

Hal ini mungkin tidak terjadi di semua pengguna Google Pixel, hanya pengguna yang melakukan instalasi Pixel Launcher dari forum XDA agar dapat melakukan scrolling notifikasi dengan nyaman.

1. Pertama, silahkan masuk pada Settings => System, kemudian pilih Gestures => System Navigation.

2. Silakan ubah system navigation tersebut menjadi selain Gesture navigation. Jika sudah maka seharusnya pop up Pixel Launcher Stopped tersebut tidak akan muncul lagi.

3. Restart smartphone anda.

Nah, setelah smartphone kamu nyala, maka secara otomatis sudah tidak akan lagi muncul pop up Pixel Launcher Stopped akan hilang dengan sendirinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.