Cara Mudah Mengatasi Proses Downloading di Playstore Yang Lama

Sebagai toko aplikasi resmi, Google Play Store adalah tempat yang paling memungkinkan untuk mencari beragam aplikasi untuk perangkat Android.

Meskipun banyak penyedia layanan unduhan aplikasi dari pihak ketiga, Google Play Store merupakan tempat yang paling aman untuk mengunduh aplikasi resmi. Apapun aplikasi yang ingin diinstal, semua aplikasi di Google Play Store biasanya telah disaring terlebih dulu oleh pihak Google, agar pengguna tidak menginstal aplikasi yang terinfeksi virus atau malware.

Cara Mengatasi Downloading di Google Playstore
Cara Mengatasi Downloading di Google Playstore

Namun sayangnya beberapa kendala masih sering terjadi saat pengguna menggunakannya. Salah satu yang sering terjadi adalah proses downloading yang sangat lama pada saat kita akan melakukan download Aplikasi.

Cara Mudah Mengatasi Proses Downloading di Playstore Yang Lama

Pastikan Koneksi Internetnya Stabil

Untuk mencoba apakah internetnya berjalan stabil atau tidak, coba saja buka browser lalu buka halaman website tertentu, jika tidak bisa browsing, berarti koneksi internet sedang bermasalah, akan tetapi Jika bisa buka internet, coba lakukan Restart pada Ponsel kamu, kemudian coba lagi download melalui Playstore.

Update Waktu dan Tanggal pada Android

Biasanya yang menyebabkan proses Downloading secara terus menerus gak selesai, dikarena karena kesalahan pada Waktu sistem android anda, alias Waktu dan Tanggalnya tidak sesuai dengan saat ini. Untuk mengubahnya Buka Settings / Pengaturan => Klik Date & Time (Tanggal & Waktu) => Hilangkan ceklist pada “Automatic Date & Time” (Tanggal & Waktu otomatis), kemudian baru kamu bisa mengganti Waktu dan Tanggal secara manual.

Pastikan Kamu Tidak Membatasi Penggunaan Data

Ini hal yang biasanya tidak kita sadari, membatasi penggunaan data dapat mengakibatkan internet bermasalah yang akan berdampak pada penggunaan Playstore, jika Jumlah data yang digunakan sudah melebihi batas yang ditentukan. Akibatnya Data akan otomatis terhenti walaupun pada Status Penggunaan Data masih aktif.

Nah, itulah 3 langkah cepat mengatasi jika kamu tidak bisa Download aplikasi di google Playstore.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.