Cara Mudah Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Salah satu permasalahan yang dapat memperpendek usia handphone kita adalah mudahnya barang tersebut menjadi panas. Selain membuat kita menjadi tidak nyaman karena tangan terasa panas, hal tersebut juga bisa merusak handphone kita.

Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas
Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas – Via:┬ámerdeka.com

Overheat atau panas berlebih memang menjadi masalah yang sering dialami oleh pengguna smartphoen. Ada beberapa faktor penyebab overheat seperti penggunan ponsel seharian, baterai berkualitas buruk, menggunakan casing pelindung yang terlalu tebal, dan hal lainnya. Meskipun ini menjadi hal yang wajar, jika overheat terus dibiarkan, maka akan merusak ponsel bahkan memicu ledakan.

Kali ini kami berikan beberapa tips untuk mengatasi smartphone agar tidak cepat panas saat kamu gunakan.

Matikan Smartphone Pada Saat di Cas

Dalam melakukan proses charging, sebaiknya Anda tidak mengunakan smartphone untuk beraktifitas. Aktivitas seperti menelepon dan berinternet pun sebaiknya dihindari ketika smartphone sedang di-charge. Hal ini juga dapat mengakibatkan baterai smartphone cepat panas sehingga dapat menyebabkan terjadinya ledakan.

Lepaskan Softcase Pelindung Smartphone

Sebaiknya, Anda jangan menutupi smartphone Anda dengan casing pelindung yang terlalu tebal. Penggunaan casing yang tebal memang cukup bagus untuk melindungi smartphone dari goresan. Namun, casing yang tebal tersebut dapat menutup udara sehingga smartphone menjadi cepat panas.

Gunakan Baterai Original

Saat ini, penggunaan baterai tanam sudah menjadi tren produksi ponsel. Namun saat baterai sudah mulai berada pada kondisi drop, kita dapat menggantinya dengan yang baru. Saat baterai ponsel rusak, sebaiknya ganti dengan baterai original yang memiliki kualitas lebih baik dan sudah terjamin ketahanannya, walaupun harganya cukup mahal. Biasanya baterai dengan harga murah berkualitas buruk tidak bertahan lama, sering panas dan cepat rusak.

Simpan di tempat yang memiliki udara baik

Simpanlah smartphone di tempat-tempat yang memiliki ventilasi udara yang baik. Hal tersebut cukup berpengaruh terhadap kualitas smartphone itu sendiri. Usahakan juga jangan menyimpan smartphone di bawah bantal karena ini juga akan berpengaruh meningkatkan panas.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.