Cara Mudah Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Di Cas

  • Bagikan
Cara Mengatasi Smartphone Yang Tidak Bisa di Cas
Cara Mengatasi Smartphone Yang Tidak Bisa di Cas

Pernahkah kamu mengalami Smartphone kamu tidak bisa di cas atau di cas tapi tidak mengisi walaupun sudah berjam-jam? Kemungkinannya ada dua yaitu terjadi kerusakan dari sisi hardware serta software. Tapi tidak perlu khawatir karena kami akan coba memberi penjelasan mengenai smartphone yang tidak bisa mengisi ketika di cas.

Cara Mengatasi Smartphone Yang Tidak Bisa di Cas
Cara Mengatasi Smartphone Yang Tidak Bisa di Cas

Smartphone yang kadang tidak bisa dicas memang menyebalkan. Aktivitas komunikasi jadi terganggu. Daripada buru-buru bawa ke tempat service, coba perbaiki dulu sendiri. Beberapa langkah ini mungkin bisa kamu coba sebelum mengeluarkan biaya buat service smartphone.

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Di Cas

Cek Sumber Daya Listrik

Usahakan cek terlebih dahulu sumber daya listrik sudah sesuai dengan kapasitas baterai anda atau tidak. Jika daya lebih rendah maka smartphone susah untuk di charge dan waspada ponsel akan cepat rusak. Hal ini sering kali terdapat di tempat umum ataupun colokan USB melalui PC.

Cek Kabel dan Adaptor Charger

Selain itu cek juga adaptor charger, hal ini bisa anda lakukan dengan mencoba charge lainnya kalau anda memilikinya, atau juga pinjam teman anda untuk ngecek kabel atau adaptor yang rusak.

Cek Port USB Smartphone

Keruskaan tidak hanya di kabel charger saja, tapi juga bisa terjadi pada port USB yang berada di smartphone. Memang port USB smartphone rentan akan kotoran atau debu yang masuk. Oleh karena itu butuh perawatan khusus untuk membersihkan port tersebut. Caranya cukup mudah dengan meniup-niup atau bisa menggunakan selembar tisu halus untuk bersihkan port USB.

Itulah langkah yang harus kamu lakukan jika mendapati smartphone sedang tidak bisa di cas. Jadi jangan terburu-terburu dibawa ke tukang service, tapi jika ketiga cara tersebut sudah bisa, maka selanjutnya kamu bisa membawa ke service HP.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.