Cara Mudah Mengatasi USB OTG Tidak Terbaca Pada OPPO

Hal ini yang akan membuat anda mengira bahwa flashdisk yang tidak mau konek dan tidak tersambung ini telah rusak atau kabel OTG nya yang rusak bahkan HP android anda yang bermasalah.

Jangan terlalu cepat dalam mengambil kesimpulan, yang perlu kamu ketahui, biasanya penyebab dari masalah tersebut adalah sistem penyimpanan Flashdisk yang akan dihubungkan tidak cocok dengan smartphone sehingga flashdisk sulit untuk dibaca. Memang, notifikasi Android dan Flashdisk muncul, akan tetapi flashdisk tak dapat difungsikan.

Cara Mengatasi OTG Tidak Konek
Cara Mengatasi OTG Tidak Konek

Selain dari pada itu, juga ada penyebab lain yang terkadang menjadi hal yang berbeda pada setiap Smartphone, salah satunya pada Smratphone Oppo tersebut.

Cara Mudah Mengatasi USB OTG Tidak Terbaca Pada OPPO

Secara default fitur OTG di Android memang sudah aktif dan tidak perlu lagi pengaturan tambahan lainnya. Kamu bisa langsung memasang sebuah device OTG, nantinya secara otomatis Android akan mendeteksi dan memberikan opsi pilihan untuk mengakses device tersebbut. Namun, ternyata ada beberapa merk smartphone yang opsi OTG-nya harus kita aktifkan terlebih dahulu akan bisa terbaca dan berfungsi, salah satunya adalah di smartphone Oppo.

Untuk mengaktifkan OTG di Oppo caranya sangatlah sederhana yakni:

1. Pertama masuk ke menu Pengaturan lalu tap Pengaturan Tambahan

2. Pada bagian bawah ada sebuah opsi untuk mengaktifkan koneksi OTG.

3. Lalu Geser untuk menghidupkan koneksi OTG

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk mengatasi masalah OTG di Oppo tidak berfungsi dan terbaca sebagaimana mestinya, karena pada Smartphone Oppo mengharuskan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu. Selamat Mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.