Cara Mudah Mengatur Fungsi Tombol Menu, Home dan Back Xiaomi Redmi 1S

Kembali membahas sebuah smartphone pendatang baru di asia termasuk di indonesia, Xiaomi – Redmi 1S. Di beberapa negara di asia termasuk indonesia smartphone ini tergolong sukses merebut perhatian dan mendapat tempat di hati pengguna smartphone, buktinya dalam setiap even promo yang diadakan salah satu toko online, belum ada 30 menit sejak dibuka, langsung saja Redmi 1S ini habis terjual. Ribuan Redmi 1S setiap kali promo terjual habis, dan bahkan di india perangkat ini terjual dalam hitungan jutaan unit hanya dalam waktu satu hari wow, mantap!!!.

Xiaomi, Redmi 1S, Hongmi 1S, Tips Xiaomi
Tips mengatur fungsi tombol di Xiaomi Redmi 1S

Memang benar perangkat ini memang mantap. Meski merupakan smartphone android, Xiaomi tampil beda, customisasi UI yang dikenal dengan MIUI membuat perangkat ini seolah – olah bukan smartphone android melainkan iPhone dengan iOS didalamnya, sehingga mungkin bisa dibilan pantas jika Apple mengatakan Xiaomi itu meniru Apple :D.

Nah tips kali ini yang ingin penulis bahas adalah mengatur fungsi tombol menu, home dan tombol back. Dimana jika sebelumnya tombol itu hanya berfungsi sebagaimana namanya, tombol menu hanya untuk menampilkan menu – menu properties, tombol home untuk menampilkan halaman awal dan tombol back hanya untuk kembali ke langkah sebelumnya, namun kini kita perlu tahu bahwa tombol – tombol tersebut dapat memiliki fungsi lebih dari apa yang kita tahu sebelumnya.

Berikut cara mengatur dan mengaktifkan fungsi – fungsi lain dari tombol menu, home dan tombol back :

  1. Buka menu Setelan
  2. Scroll kebawah, pada bagian “Perangkat” tekan menu “Tombol”, di sini anda dapat mengatur fungsi tombol sesuai dengan yang anda inginkan,
  3. Tekan pada opsi untuk tombol menu, pilih sesuai dengan yang inginkan (Tidak ada, Tampilkan tray apl terkini, jalankan asisten, jalankan Google now atau opsi Tutup apl terkini).
  4. Tekan pada opsi untuk tombol Home/Beranda, pilih sesuai dengan yang inginkan (Tidak ada, Tampilkan tray apl terkini, jalankan asisten, jalankan Google now atau opsi Tutup apl terkini).
  5. Tekan pada opsi untuk tombol back/kembali, pilih sesuai dengan yang inginkan (Tidak ada, Tampilkan tray apl terkini, jalankan asisten, jalankan Google now atau opsi Tutup apl terkini).
  6. Selanjutnya mengatur lama waktu menekan tombol (0,5 detik, 1 detik, 1,5detik, atau 2 detik)

Demikian Tips Xiaomi Redmi 1S yang bisa kami bagi untuk kali ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.