Cara Mudah Mengendalikan Smartphone Android dari Komputer

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengendalikan smartphone Android dari komputer atau Laptop. Tapi kali ini yang mau pandudroid kasih tahu kamu cara yang paling mudahnya saja. Jika kamu bisa mengendalikan smartphone Android dari Komputer, pastinya semua pekerjaanmu akan jadi lebih ringan. Semua yang kamu butuhkan baik di Komputer atau Android bisa dilihat di satu layar sehingga bisa menghemat banyak waktu saat bekerja.

Cara Mudah Mengendalikan Smartphone Android
Cara Mudah Mengendalikan Smartphone Android

Semisal Ketika Komputer dan Android terhubung, kamu bisa kirim pesan melalui WhatsApp, Line, BBM, atau bermain game melalui layar Komputer. Mengontrol Smartphone Android langsung dari Komputer atau Laptop kini bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi berikut ini. Jika biasanya kita yang mengendalikan komputer, kali ini kebalikannya, Smartphone yang akan kita kendalikan.

Cara Mudah Mengendalikan Smartphone Android dari Komputer

Dengan mengendalikannya smartphone dari jarak jauh, tentunya mempermudah pengguna untuk mengakses smartphone tanpa harus menyentuhnya. Terlebih aplikasi ini bisa didownload gratis dan bisa dijalankan di smartphone Android yang belum di-root. Caranya cukup mudah, yakin:

1. Pertama kamu download aplikasi TeamViewer QuickSupport di Android, dan software TeamViewer di komputer. Selanjutnya install seperti biasa di kedua perangkat tersebut.

2. Setelah pada kedua perangkat tersebut terinstal, lalu buka aplikasi TeamViewer Support di Android hingga mendapatkan sebuah ID khusus. Selanjutnya buka software TeamViewer dan masukan ID yang ada di smartphone tadi pada kolom Partner ID. Jika sudah pilih Remote Control dan klik tombol Connect.

3. Saat mengklik tombol Connect, secara otomatis smartphone sudah bisa dikendalikan dari komputer jika kedua perangkat tersebut sudah sama-sama terhubung dengan internet. Karena menggunakan akses Internet, mungkin akan mengalami sedikit delay saat penggunaannya.

Cara Mengendalikan Smartphone Android
Cara Mengendalikan Smartphone Android

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikan Smartphone Android kamu, agar tidak selalu memegang Smartphone terutama saat sedang bekerja. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.