Cara Mudah Mengetahui Nomor IMEI Pada Smartphone

Setiap ponsel, baik Android atau bukan, yang mahal atau yang murah, yang bermerek terkenal ataupun merek lokal, semuanya pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda. IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity.

Walaupun sebenarnya tak banyak orang yang mengetahui atau bahkan menghafal kode IMEI ponselnya, kode IMEI berperan sangat penting bagi ponsel. Di luar negeri atau beberapa negara maju, sebuah ponsel yang hilang, akan mudah terlacak dengan mengetahui kode IMEInya.

Cara Mengetahui IMEI
Cara Mengetahui IMEI

Selain itu, kode IMEI antara satu ponsel dengan yang lain tidak akan pernah sama atau identitasnya berbeda-beda walaupun ponsel tersebut dalam satu type. Jadi, mengingat pentingnya info IMEI dan cara cek IMEI android untuk pengguna ponsel, pandudroid akan memberikan cara bagaimana mengetahui tentang kode IMEI sebagai berikut.

Untuk mengecek nomor atau kode IMEI pada Smartphone, Anda bisa menggunakan 2 Cara Cek IMEI. Berikut langkah-langkahnya:

Menggunakan Keypad
– Pada keypad, tekan kode *#06#
– kemudian, tekan tombol Call/Panggil
– kode IMEI akan segera tampil di layar.

Melalui Setting/Pengaturan Ponsel
– Pada menu Aplikasi, klik Settings
– Cari About Phone
– Cari kode IMEI

Setelah mengetahui kode IMEI Samsung, kamu bisa mengunjungi website IMEI.info. Pada situs ini kamu bisa mengetahui berbagai info yang lebih rinci mengenai kode IMEI ponsel. Termasuk model, perusahaan pembuat hingga tahun dirilis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.