Cara Mudah Menggunakan Find My Mobile Pada Ponsel Samsung Galaxy

  • Bagikan
Cara Mudah Menggunakan Find My Mobile
Cara Mudah Menggunakan Find My Mobile

Find My Mobile salah satu fitur dari ponsel pabrikan Samsung yang sengaja hadir untuk membantu menemukan perangkatnya. Walaupun secara tidak langsung Google juga sudah menyematkan fitur sama yang menjadi bawaan sistem Android itu sendiri.

"Cara

image source

Namun demikian ini menunjukkan jika Anda sebagai pengguna Samsung, Anda memiliki dua fitur sekaligus untuk menemukan ponsel Anda. Ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya Anda lupa meletakkan ponsel, sehingga harus mencarinya kesana kemari. Nah, dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah menemukannya dengan cara membunyikan suara darurat pada ponsel Anda melalui perangkat lain. Apalagi jika ponsel Anda hilang saat perjalanan atau ada yang mencuri, jadi Anda bisa secara langsung mengamankan data Anda atau menghapusnya.

Selain fitur Find My Mobile, Samsung juga memiliki fitur lain yang fungsinya hampir sama, yakni SmartThings Find. Kedua fitur ini hanya dapat Anda temukan bagi Anda yang memiliki ponsel Samsung Galaxy. Nah, jika Anda termasuk salah satu penggunanya, berikut penulis berikan langkah-langkah untuk mengatur fitur tersebut pada ponsel Galaxy Anda.

Cara Mengatur Find My Mobile dan SmartThings Find pada Ponsel Galaxy Anda

Jika Anda ingin mengetahui cara menggunakan Find My Mobile untuk menemukan ponsel Samsung Galaxy Anda, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan dua fitur tersebut pada ponsel Galaxy Anda. Dengan cara ini, jika Anda kehilangan perangkat, Anda akan dapat menemukannya dengan cepat. Inilah cara mengetahui Anda terlindungi.

1. Buka aplikasi Pengaturan dan cari Find My Mobile. Lalu masuk untuk beralih ke Find My Mobile, buka Pengaturannya.
2. Baca deskripsi dan aktifkan Remote unlock dan Send last location jika fitur tersebut menarik minat Anda. Setelah itu Anda juga perlu mengatur SmartThings Find Samsung.
3. Setuju untuk memberikan izin akses yang diperlukan.
4. Pilih perangkat mana yang ingin Anda temukan dengan SmartThings Find. Anda kemudian akan melihat perangkat Anda pada peta. Anda dapat memperbesar dan membunyikannya untuk menemukan perangkat.
5. Jika Anda mengetuk menu tiga titik pada kanan atas layar, Anda dapat menambahkan pintasan ke layar beranda, atau menyesuaikan pengaturan lebih lanjut.

Perhatikan bahwa Anda juga dapat menggunakan aplikasi Find My Device dari Google untuk menemukan ponsel Android melalui akun Google dari ponsel Anda.

Cara Menggunakan Samsung Find My Mobile Melalui Web Untuk Menemukan Ponsel yang Hilang

1. Buka browser pada ponsel ataupun PC, lalu Ketik findmymobile.samsung.com.
2. Masuk ke akun Samsung Anda. Dari sini Anda akan melihat daftar perangkat Samsung Anda, yang dapat Anda klik untuk melihat keberadaannya saat ini.
3. Jika perangkat Anda hilang, Anda dapat mengklik beberapa tindakan pada sisi kanan halaman (Deringkan, Kunci, Lacak Lokasi, Hapus Data, Cadangkan, Ambil panggilan/pesan, Buka Kunci, Perpanjang masa pakai baterai, atau Setel wali).
4. Klik tautan Pengaturan pada navigasi kiri untuk Mengunduh data pribadi atau Keluar dari fitur ini dan menghapus semua data pribadi.
5. Klik menu tiga titik pada sebelah kanan nama perangkat Anda untuk mengedit nama panggilan perangkat atau menghapusnya dari akun Anda.

Jangan lupa untuk menandai findmymobile.samsung.com dan pastikan Anda menggunakan kata sandi yang kuat, unik, dan aman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.