Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Instagram menjadi satu di antara sekian banyak media sosial yang populer di Indonesia. Bagaimana tidak, akun Instagram terbilang mudah dibuat, cukup menggunakan email atau nomor handphone saja. Tanpa kita sadari, waktu yang kita gunakan untuk berinteraksi di dunia maya memakan banyak waktu hingga kita jarang berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen
Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Rasanya, kurang lengkap jika tak mengabadikan momen bersama teman-teman tanpa mengunggahnya di sosial media seperti Instagram. Meski banyak manfaaat dan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, tapi tak sedikit pula dampak negatif yang terjadi di lingkungan, sehingga seseorang terkadang ingin menghapus akun instagram miliknya.

Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Ada dua pilihan untuk menonaktifkan akun Instagram. pertama, Anda menonaktifkan akun Instagram secara permanen dan pilihan kedua hanya menonaktifkan untuk sementara waktu. Jika Anda memilih menghapus akun Instagram secara permanen, artinya Anda tidak akan bisa mengembalikan akun Instagram tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Pertama:

1. Buka aplikasi Instagram, kemudian masuk atau foto profil Anda. Ikon ini ditampilkan di pojok kanan bawah layar. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman profil.

2. Masuk pada pengaturan instagram, lalu pilih Pusat bantuan => Mengelola akun anda => Hapus akun anda

3. Kamu akan diminta login kembali untuk memastika bahwa akun instagram kamu akan benar-benar di hapus secara permanen.

Cara Kedua:

1. Silahkan masuk pada Web Instagrma khusus untuk menghapus akun dengan klik di sini. Pastikan juga, Anda sudah login akun Instagram yang ingin Anda hapus.

Hapus Akun Instagram
Hapus Akun Instagram

2. Kemudian, Anda pilihlah alasan mengapa ingin menghapus akun secara permanen. Klik pada pilihan yang telah Anda tentukan.

3. Setelah itu Instagram meminta Anda untuk memasukan password akun. Anda tinggal mengetikan password akun Instagram. Lalu, langsung klik “Permanently delete my account” di bagian bawah dalam kotak berwarna merah.

4. Selanjutnya, Instagram akan melakukan konfirmasi lagi jika kamu memang benar-benar ingin menghapus akun instagram secara permanen atau tidak. Jika Anda sudah yakin, langsung saja klik “OK

5. Selesai. kini Anda sudah menghapus akun Instagram secara permanen dan tidak bisa dikembalikan seperti semula.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.