Cara Mudah Menghapus Data Aplikasi Pada Smartphone Android

Cache dan data suatu aplikasi menyimpan informasi yang anda masukkan, anda capai atau anda simpan selagi anda menggunakan aplikasi tersebut. Data aplikasi bertanggung jawab menyimpan data aplikasi offline, yang memungkinkan anda menyimpan game dan melanjutkannya mulai dari tempat terakhir yang anda capai.

Cara Hapus Data Aplikasi di Android
Cara Hapus Data Aplikasi di Android

Namun, seiring berjalan waktu, beberapa aplikasi mungkin akan menyimpan data berjumlah sangat besar yang sebenarnya sudah tidak diperlukan lagi. Data yang tidak diperlukan ini bisa saja memakan sejumlah besar daya penyimpanan ponsel anda.

Membersihkan Data Aplikasi Android Seiring dengan pemakaian, aplikasi dan game akan menyimpan data-data ke dalam penyimpanan smartphone android kamu. Data itu berupa gambar, pengaturan, informasi akun, dan lain-lain. Untuk beberapa jenis aplikasi, data yang disimpan bisa sangat besar. Seperti Facebook, Instagram, Dropbox, dan semacamnya. Oleh karena itu, sesekali mungkin kamu perlu melakukan penyegaran dengan cara menghapus semua data aplikasi agar aplikasi menjadi lebih fresh dan tidak mudah error.

Cara Mudah Menghapus Data Aplikasi Pada Smartphone Android

1. Pertama pilih menu atau aplikasi Settings. Selanjutnya, kamu dapat mencari menu Apps atau Apps Manager (tergantung seri dan merek smartphone) pada menu Settings

2. Kemudian, kamu dapat mencari aplikasi yang datanya ingin kamu hapus. Maka pilih aplikasi tersebut, kemudian pilih menu Penyimpanan, silahkan kamu pilih Clear Data atau Hapus Data

3. Setelah dipilih, maka smartphone akan secara otomatis menghapus data aplikasi beserta cache yang dimilikinya.

Sekarang aplikasi tersebut akan menjadi aplikasi baru, layaknya baru sedang kita download. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.