Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube di Android

Youtube menjadi layanan video streaming yang paling digemari saat ini. Layanan buatan Google ini menghipnotis para netizen dengan berbagai jenis video yang disediakan. Namun, menonton video streaming di Youtube bisa membuat kuota internet cepat habis. Apalagi saat kuota internet sudah minim, penguna menjadi enggan untuk mengakses Youtube. Jangan khawatir, sebenarnya ada cara untuk tetap bisa menonton video di Youtube tapi tetap bisa hemat kuota internet.

Cara Nonton YouTube
Cara Nonton YouTube

Supaya kamu tidak cepat kehabisan kuota internet saat sedang menonton video di Youtube maka kamu bisa mengaturnya sesuai dengan kemampuan kuota internet yung kamu miliki, tentunya agar lebih hemat. Kali ini kami akan membagikan cara untuk menghemat kuota saat menonton Youtube khususnya dengan menggunakan smartphone Android.

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube di Android

1. Langkah pertama buka aplikasi YouTube pada smartphone kamu.

2. Kemudian tap tombol akun di pojok kanan atas dan pilih menu Settings kemudian pilih General.

3. Selanjutnya aktifkan menu Limit mobile data usage agar tidak otomatis memutar video dalam resolusi tinggi (HD) saat streaming dengan paket data.

4. Selain itu kamu juga bisa mendownload videonya langsung dari aplikasi official YouTube Android, Dengan cara pilih salah satu video yang kalian suka, lalu klik tombol Panah Ke bawah, kemudian Download.

5. Berikutnya akan muncul jendela baru, maka tentukan resolusi videonya.

6. Kemudian jangan lupa untuk mengatur video yang di download menjadi WiFi only supaya hemat kuota, Pengaturan ini bisa ditemukan langsung di menu Settings => Download.

Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.