Cara Mudah Menghilangkan Nama Profil di WhatsApp Agar Tidak Tampil

  • Bagikan
Hapus Nama Profil WhatsApp
Hapus Nama Profil WhatsApp

Menghilangkan nama profil pada WhatsApp merupakan salah satu bagian dari fitur privasi yang dimiliki oleh WhatsApp. WhatsApp yang saat ini menjadi aplikasi paling populer dibanding aplikasi lainnya menjadikannya Anda harus pintar dalam mengelola hal-hal yang bersifat privasi dan tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Cara Mudah Menghilangkan Nama Profil Pada WhatsApp
Cara Mudah Menghilangkan Nama Profil Pada WhatsApp

image source

Fitur privasi ini berguna untuk menjaga keamanan data pengguna terutama dari intipan maupun dari orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, maka data yang Anda miliki pada WhatsApp tidak akan mudah bocor ke tangan orang lain. Seperti halnya nomor ponsel, kontak, alamat email dan lainnya.

Selain itu, nama profil yang tampil pada WhatsApp menjadi hal penting untuk Anda pertimbangkan. Ada kalanya beberapa pengguna tidak ingin menampilkan nama profilnya sendiri alias menghilangkannya ketika orang lain melihat dari sebuah Grup. Biasanya nama profil ini akan muncul dalam sebuah Grup yang seseorang tidak menyimpan kontak Anda. Oleh karenanya, jika Anda tertarik untuk menghilangkan nama profil tersebut, berikut cara mudah yang bisa Anda lakukan agar nama Anda tidak muncul pada WhatsApp.

Cara Mudah Menghilangkan Nama Profil di WhatsApp

Caranya cukup mudah, dan Anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga apapun. Anda dapat melakukannya pada aplikasi WhatsApp resmi yang Anda download dari Google Play Store.

1. Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstal pada ponsel Anda, kemudian masuk ke Pengaturan pada titik tiga vertikal pojok kanan atas.
2. Pilih Nama Profil WhatsApp Anda, kemudian Hapus.
3. Selanjutnya isikan tanda apa saja yang Anda mau pada nama Profil yang sudah Anda hapus. Misalnya tanda baca titik, strip, koma ataupun simbol dan lainnya.
4. Klik Simpan untuk menerapkan nama yang sudah Anda ganti tersebut.

Sekarang WhatsApp Anda tidak akan muncul nama lagi dalam Profilnya, sehingga orang lain tidak akan mengenali nomor Anda yang ada pada pada Grup-Grup WhatsApp.

Beberapa Fitur Privasi WhatsApp Yang Belum Banyak Pengguna Ketahui

Fitur Block dan Report

Melalui fitur ini, jika Anda mendapatkan pesan dari orang yang tidak dikenal atau tidak ada dalam daftar kontak Anda, maka WhatsApp akan memberikan 3 opsi dalam percakapan Anda. Melaporkan, Blokir atau menyimpannya.

Tanda untuk Pesan Forward

WhatsApp sekarang ini sudah memberikan tanda khusus jika pesan tersebut adalah hasil Forward. Biasanya tulisan ini akan muncul pada bagian atas pesan yang Anda Forward ke orang lain.

Membatasi Jumlah Forward

Tidak hanya sekedar memberikan tanda Forward saja, melainkan juga membatasi jumlah pesan yang bisa pengguna Forward. Dalam hal ini WhatsApp hanya membatasi pesan 5x untuk bisa pengguna Forward kepada orang lain.

Memilih Siapa yang Bisa Undang ke Grup

Hal penting adalah WhatsApp dapat memberikan batasan kepada orang lain untuk tidak sembarang orang memasukkan orang ke grup. Anda dapat mengaturnya pada Pengaturan Privasi, seperti halnya orang yang tidak Anda kenal tidak bisa memasukkan Anda ke grup WhatsApp.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.