Cara Mudah Menghilangkan Notifikasi Pada Google Chrome di Android

Apakah kamu pernah mengalami notifikasi browser google chrome di HP Android anda, sering muncul notifikasi web atau halaman situs berita, belanja, blog dll. Muncul notifikasi artikel terbaru atau event di suatu website pada notifikasi HP Android melalui browser chrome bukan karena bawaan fitur apiikasi browser tersebut. Melainkan kesalahan pengguna sendiri yang memberi akses notifikasi artikel atau konten terbaru dari situs tertentu.

Cara Nonaktifkan Notifikasi Chrome Android
Cara Nonaktifkan Notifikasi Chrome Android

Namun, sebagai pengguna Anda tidak perlu khawatir. Jika notifikasi tersebut dinilai mengganggu, Chrome sebenarnya menyediakan opsi untuk menonaktifkan notifikasi-notifikasi tersebut agar tidak menganggu kegiatan kita ketika tidak membuka browser. Proses penonaktifan itupun bisa dilakukan dengan berbagai cara sebagai berikut.

Cara Mudah Menghilangkan Notifikasi Pada Google Chrome di Android

1. Pertama buka Browser Google Chrome yang terpasang di Android anda. Lalu pilih tab pada sudut kanan atas, lalu pilih menu settings

2. Setelah masuk ke menu Settings atau Pengaturan google chrome Android, pilih Site Settings atau pengaturan situs

3. Jika sudah masuk di Site Settings, pilih Notifikasi atau Notifications.

4. Ketika kamu sudah memilih Notifikasi, maka akan muncul seluruh daftar situs yang memilih push notifikasi di block /ditolak maupun yang di allow/diterima.

5. Silahkan kamu hapus semua jika kamu ingin semua situs tersebut tidak ingin lagi muncul pada laman google chrome anda. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.