Cara Mudah Menghilangkan Watermark Foto Di Android

Saat ini semua konten yang beredar dan digunakan di dunia maya adalah konten gambar atau foto. Tak sedikit pemilik gambar yang memberi watermark pada gambarnya agar tidak digunakan sembarang atau untuk tujuan komersial. Meski begitu ada kalanya kita butuh gambar tersebut entah untuk desain atau mungkin keperluan-keperluan yang lain.

Cara Menghilangkan Watermark Foto di Android
Cara Menghilangkan Watermark Foto di Android

Untuk membersihkan watermark yang menempel di dalam gambar, kita bisa menggunakan layanan dari pihak ketiga. Jika di Android, ada aplikasi-aplikasi yang bisa mengerjakan tugas yang satu ini dengan fitur yang memang dirancang untuk melakukan ini. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi photo director yang bisa di dapatkan secara gratis di playstore. Berikut ini langkah–langkah yang perlu kita kerjakan.

Cara Mudah Menghilangkan Watermark Foto Di Android

1. Pertama, Download dan pasang aplikasi PhotoDirector

2. Jalankan photo director pada halaman awal, silakan kita pilih menu Riasan, dan izinkan aplikasi untuk mengakses file yang ada di Smartphone kita.

3. Kemudian, pilih gambar atau foto yang akan dihapus watermarknya supaya bisa hilang. Pilih, dan masukan kembali ke aplikasi dan lanjut dengan memilih menu penghapusan atau logo penghapus.

4. Pada penghapusan ini, kita pilih bagian tangan putih supaya kita bisa menghapusnya dengan cara mengusap bagian watermark.

5. Setelah kita block watermarknya, tinggal klik Terapkan untuk melihat hasilnya, maka secara otomatis Watermark dari foto tersebut sudah terhapus.

Nah, itulah cara mudah bagi kamu yang ingin menghapus Watermark pada sebuah Foto dengan bantuan Aplikasi pihak ketiga.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.