Cara Mudah Mengirim Folder Beserta Isinya di WhatsApp Android

WhatsApp adalah aplikasi yang umum digunakan untuk berkomunikasi. Baik komunikasi menggunakan teks, suara, ataupun video call. Nah, yang menarik adalah WhatsApp juga sering digunakan untuk mengirim file antar penggunanya. WhatsApp sendiri kini sudah bisa digunakan untuk mengirim segala macam jenis file. Mulai dari mp3, 3gp, mp4, mkv, hingga apk. Namun sampai saat ini WhatsApp belum bisa digunakan untuk mengirim folder. Padahal kalau bisa digunakan untuk mengirim folder, tentu akan mempermudah kita ketika ingin mengirim banyak file.

Cara Mengririm Folder di WhatsApp
Cara Mengririm Folder di WhatsApp

Sekarang kamu tidak perlu khawatir, kini ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Kamu sudah bisa mengirim banyak file dalam satu folder dengan mudah. Inilah langkah-langkah yang harus kamu ikuti agar bisa mengirim folder pada WhatsApp.

Cara Mudah Mengirim Folder Beserta Isinya di WhatsApp Android

1. Silahkan Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Zarchiver.

2. Buka aplikasi Zarchiver lalu cari folder yang ingin kamu kirim. Tap dan tahan folder tersebut kemudian pilih menu Kompres ke .zip.

3. Kemudian buka File Manager dan cari folder yang sudah kita kompres menjadi zip sebelumnya. Jika sudah tap dan tahan file zip tersebut dan pilih opsi kirim.

4. Pilih opsi kiriman melalui WhatsApp dan selanjutnya kamu tinggal memilih kontak yang diinginkan.

Atau Setelah berhasil di kompres menjadi .zip folder tersebut, Buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih kontak yang ingin kamu kirim. Pilih opsi lampirkan file, lalu arahkan pada file manager, kemudian cari folder yang sudah berbentuk .zip tadi. Setelah ketemu, klik Kirim.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.