Cara Mudah Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp

Masih ingatkah dengan pesan rahasia? Atau ingin buat pesan kamu terhapus sendiri sesuai waktu yang sudah kamu setting? Mudah saja. Teknologi dan perkembangannya hari ini seakan tak bisa di bendung lagi. Kecanggihan demi kecanggihan selalu hadir mempermudah pekerjaan kita dalam segala hal. Terutama pada sektor smartphone, kita bisa dengan mudah mengubah dan menghadirkan fitur baru pada smartphone yang kita miliki.

Pesan Berwaktu di WhatsApp Android
Pesan Berwaktu di WhatsApp Android

Beberapa aplikasi messenger, seperti BBM, sudah dilengkapi dengan fitur pesan yang akan otomatis terhapus setelah waktu yang ditentukan. Namun sayangnya, aplikasi pesan instan populer lainnya seperti WhatsApp belum dilengkapi dengan fitur yang sangat bagus seperti itu. Padahal, fitur pesan berwaktu sangat berguna untuk meningkatkan privasi ketika chatting, terutama ketika chatting dengan pacar.

Namun anda tidak usah bingung, kali ini saya akan memberikan cara bagaimana membuat pesan berwaktu layaknya pesan BBM yang otomatis terhapus saat waktunya tiba.

Cara Mudah Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp

1. Download aplikasinya terlebih dahulu, One Time Secret Message di Google Play Store. kemudian buka aplikasinya.

Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 1
Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 1

 

2. Kamu bisa langsung isi pesan rahasia yang ingin kamu kirim pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah, klik tombol CREATE YOUR SECRETE MSG.

Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 2
Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 2

 

3. Selanjutnya pilih share via WhatsApp.

Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 4
Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 4

 

4. Kemudian pilih kontak WhatsApp yang ingin kamu kirimi pesan tersebut. Lalu klik tombol kirim.

5. Jika di penerima ingin membaca pesan rahasia tersebut, dia harus klik link di pesan tersebut. Kemudian dia akan diarahkan ke sebuah halaman website yang akan menampilkan isi pesan tersebut.

Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 3
Pesan Berwaktu di WhatsApp Android 3

 

Selain itu, kamu juga bisa mengatur batas expired pesan yang kamu kirim, yang otomatis jika lewat masa batas yang telah ditentukan, maka pesan itu akan hilang dan tidak akan bisa dibaca lagi oleh si penerima.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.