Cara Mudah Mengirim Pesan Kosong (Blank Message) di WhatsApp

  • Bagikan
Cara Mudah Mengirim Pesan Kosong
Cara Mudah Mengirim Pesan Kosong

Mengirim pesan kosong alias blank message pada WhatsApp merupakan hal yang unik. Sepertinya ini merupakan hal yang tidak mungkin Anda lakukan karena nampaknya tidak bermanfaat mengirimkan pesan namun tanpa kata kepada seseorang.

Cara Mudah Mengirim Pesan Kosong atau Blank Message
Cara Mudah Mengirim Pesan Kosong atau Blank Message

image source

Namun ternyata tahukah Anda bahwa mengirimkan pesan kosong juga memilikin sejumlah manfaat, salah satunya untuk mengetahui seseorang sedang aktif atau tidak. Secara tidak langsung mengirimkan pesan kosong sama dengan mengirim pesan PING!!! yang biasanya dulu sering dilakukan pengguna ponsel Blackberry.

Sekarang ini dengan mengirimkan pesan kosong, Anda dapat mengetahui bahwa seseorang sedang aktif atau tidak sebelum Anda menghubunginya. Lantas bagaimana cara mengirimkan pesan yang unik tanpa teks tersebut? Dalam panduan ini, Penulis akan berbagi cara mudah mengirimkan pesan kosong atau blank message pada aplikasi WhatsApp.

Cara Mudah Mengirim Pesan Kosong (Blank Message) di WhatsApp

Mengirimkan pesan kosong sangat mudah untuk Anda lakukan. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi bantu pihak ketiga yang bisa dengan mudah Anda download melalui Google Play Store. Lalu kemudian menempel atau paste pada kolom chat yang ingin Anda kirimi pesan kosong tersebut.

Sudah kita ketahui bahwa sekarang ini WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer dan paling banyak digunakan. Selain aplikasi ini support terhadap semua ponsel, juga memiliki penggunaan data yang relatif rendah jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Apalagi dengan banyaknya fitur baru yang salah satunya menjaga privasi pengguna dan juga pesan yang sudah terenkripsi end-to-end yang menjadikan pesan menjadi lebih aman dan tidak mudah bocor ke orang lain.

Berikut ini cara mudah mengirimkan pesan kosong alias blank message pada WhatsApp.

1. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Empty Chat dari Google Play Store
2. Kemudian buka aplikasinya, lalu centang empty text
3. Silahkan tekan send untuk mulai mengirimnya
4. Dan pilih kontak atau grup yang akan Anda kirim pesan kosong tersebut. Setelah itu tinggal tekan kirim seperti halnya kamu mengirim pesan biasa.
5. Anda juga bisa menekan copy untuk menyalin pesan kosong dan bisa Anda paste pada kolom teks pesan Anda pada WhatsApp maupun media sosial lainnya.

Itulah cara yang bisa Anda coba jika ingin mengirimi seseorang pesan kosong untuk sekedar iseng atau mengecek apakah teman Anda sedang aktif atau tidak. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.