Cara Mudah Mengirim Pesan Video Menggunakan Google Duo

  • Bagikan
Cara Mudah Mengirim Pesan Video Menggunakan Google Duo
Cara Mudah Mengirim Pesan Video Menggunakan Google Duo

Google Duo adalah aplikasi obrolan video keren yang dikembangkan oleh Google sendiri. Ini berfungsi dengan baik untuk percakapan satu lawan satu, dan juga mencakup obrolan grup yang mudah untuk Anda atur. Namun, kehadiran Duo lebih dari sekadar dasar-dasarnya. Salah satu fitur paling keren tersebut adalah kemampuan untuk mengirim pesan video dengan durasi satu menit.

Cara Mudah Mengirim Pesan Video Menggunakan Google Duo
Cara Mudah Mengirim Pesan Video Menggunakan Google Duo

image source

Jika seseorang tidak menjawab panggilan video Anda, maka Duo otomatis mengizinkan Anda mengirim pesan video. Namun terkadang, Anda mungkin ingin mengirimi seseorang video singkat atau bahkan ke banyak orang. Anda dapat mengirim pesan video melalui Google Duo ke sebanyak 32 individu dan grup. Berikut paduannya jika Anda ingin melakukannya.

Cara Mengirim Pesan Video Pada Google Duo

Mengirim pesan video pada Google Duo sangatlah mudah, dan hanya membutuhkan beberapa langkah:

1. Buka aplikasi Google Duo dan izinkan untuk mengakses mikrofon, kamera, dan kontak Anda jika Anda baru pertama kali membukanya.
2. Geser ke bawah pada tengah layar untuk merekam pesan.
3. Selanjutnya ketuk tombol Rekam pada bagian bawah layar Anda. Ingat, sebelum Anda mulai merekam, Anda dapat memilih dari banyak filter dan efek untuk membuat video Anda lebih menarik.
4. Ketuk tombol Stop pada bagian bawah setelah selesai merekam. Namun jika video Anda berdurasi satu menit, perekaman akan berhenti secara otomatis.
5. Sekarang Anda dapat menonton video dan bahkan mengetik atau menggambarnya, lalu ketuk Berikutnya setelah selesai. Jika mau, Anda juga dapat mengetuk Rekam ulang untuk memulainya dari awal.
6. Anda dapat mengirim pesan video tersebut paling banyaknya ke 32 kontak atau grup individu. Selanjutnya tekan Kirim pesan video Google Duo!

Opsi lain, jika Anda tidak ingin mengirim pesan video pada Google Duo, Anda dapat mengirim pesan suara, foto, dan catatan dengan menggeser ke kiri atau kanan pada layar perekaman video. Ketiga jenis pesan tersebut akan kedaluwarsa secara otomatis setelah 24 jam. Sehingga penerima memiliki waktu seharian untuk melihat apa yang Anda kirimkan kepada mereka. Anda juga dapat menghapus atau menyimpan pesan yang Anda kirim kepada seseorang dengan membuka kontak mereka, Tekan lama pada pesan, dan mengetuk Hapus atau Simpan.

Fitur-Fitur Google Duo

Video Dengan Kualitas Tinggi

Fitur pertama yang dimiliki oleh Google Duo adalah aplikasi ini akan memberikan layanan kepuasan kepada penggunanya dengan tampilan video dengan kualitas tinggi.

Jadi teman-teman ketika melakukan panggilan video tidak akan pernah melihat bahwa video yang diberikan oleh teman yang kita panggil dalam kualitas yanng rendah atau bahkan blur. Google Duo sudah menjamin jika tampilan video tersebut akan berkualitas tinggi dan pastinya enak dilihat oleh mata dan membuat nyaman penggunanya serta tidak merasa bosan.

Mudah Digunakan

Google selaku pengembangnya pasti sudah mempertimbangkan apakah Google Duo ini mudah untuk Anda gunakan atau tidak. Dan sudah dapat Anda pastikan bahwa Google Duo sangat mudah digunakan. Tak dapat disanggah lagi, jika seseorang baru menggunakan aplikasi Google Duo ini pasti langsung dapat menggunakanya. Biasanya aplikasi membutuhkan sebuah registrasi atau pendaftaran yang membutuhkan waktu yang cukup lama dan banyak menghabiskan waktu. Akan tetapi Google Duo sangat mudah dengan kelebihan hanya dengan mendaftarkan gmail Anda. Maka Google Duo sudah bisa Anda gunakan.

Panggilan Grup Hingga 8 Orang

Google Duo menyediakan fitur panggilan grup hingga 8 orang yang pastinya lebih mudah dalam berhubungan maupun berkomunikasi. Google Duo juga sudah menyediakan fitur ini dengan tujuan mendukung tampilan dan berkomunikasi dengan lebih banyak orang, tak sebatas itu juga dengan 8 orang yang dapat video call dalam satu waktu yang sama. Sehingga bisa menjadi lebih efektif dan efisien. Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan panggilan video yang kapasitasnya hanya 1 orang. Sekarang Google Duo hadir dengan memaksimalkan video call sampai 8 orang.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.