Cara Mudah Mengontrol Ponsel Android Dengan Ponsel Android Lain

  • Bagikan
Cara Mengontrol Ponsel Android
Cara Mengontrol Ponsel Android

Mengontrol ponsel Android lain merupakan sebuah kebutuhan saat ini. Kata mengontrol tidak harus selalu terindentifikasi dengan sebuah pengawasan, melainkan untuk membantu ketika orang lain sedang bermasalah dengan ponselnya.

Cara Mengontrol Ponsel Android Dengan Ponsel Android Lain
Cara Mengontrol Ponsel Android Dengan Ponsel Android Lain

image source

Sekarang ini untuk membaiki masalah kecil pada sebuah ponsel tidak harus selalu mendatangi seseorang. Anda dapat memanfaatkan sebuah kecanggihan zaman yang sekarang ini bisa membuat apapun menjadi lebih mudah. Anda dapat mengontrol HP teman Anda jika mereka sedang membutuhkan bantuan yang tidak dimengerti dari ponselnya. Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang bisa meremote ponsel lain dengan mudah namun yang pasti harus seizin mereka sebagai pemiliknya.

Ada dua aplikasi yang bisa Anda gunakan me-remote atau mengontrol ponsel dari jarak jauh. Dengan aplikasi ini Anda bisa memiliki akses terhadap ponsel lain yang ingin Anda remote, baik untuk memperbaiki masalah dari jarak jauh

Cara Mudah Mengontrol Ponsel Android Dengan Ponsel Android Lain

Metode #1 Menggunakan RemoDroid

Aplikasi Remote RemoDroid
Aplikasi Remote RemoDroid

RemoDroid merupakan aplikasi remote kontrol yang bisa Anda gunakan untuk mengontrol ponsel lain dari jarak jauh. Cara kerjanya cukup simple, keduanya hanya perlu menginstal aplikasi RemoDroid tersebut, kemudian memberikan akses ke pengguna lain untuk bisa mengontrol ponselnya. Berikut cara lengkapnya!

1. Download terlebih dahulu pada kedua perangkat yang ingin Anda gunakan. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store.
2. Selanjutnya buka aplikasi pada kedua ponsel Anda. Setelah aplikasi terbuka, Anda akan melihat opsi “Connect” dan “Stream“. Gunakan opsi “Stream” pada ponsel yang bertindak sebagai kontroler, dan opsi “Connect” pada ponsel yang akan dikontrol. Perangkat yang bertindak sebagai kontroler harus memiliki akses root, sementara akses tersebut tidak diperlukan pada perangkat yang Anda kontrol.
3. Untuk menggunakan aplikasi, pastikan kedua perangkat berada pada jaringan Wi-Fi yang sama, dan perangkat kontroler telah memiliki akses root pada ponselnya.
4. Buka pengaturan pada perangkat yang akan Anda kontrol pada samping opsi “Stream”, lalu catat IP yang dihasilkan.
5. Ketuk “Connect” pada perangkat pengontrol Anda, dan masukkan alamat IP serta porta perangkat kontroler pada kolom yang tersedia. Setelah itu, ketuk “Connect” untuk menghubungkan kedua perangkat.

Download: RemoDroid

Metode #2 Menggunakan TeamViewer

Teamviewer Android
Teamviewer Android

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol jarak jauh perangkat lain. Nah jika Anda ingin mengontrol ponsel lain, Anda membutuhkan aplikasi lain yang bernama Teamviewer QuickSupport.

Selain pada smartphone, aplikasi ini dapat Anda gunakan pada komputer untuk mengontrolnya dari jarak jauh. Aplikasi TeamViewer ini bisa memberikan akses jarak jauh yang mudah, cepat, dan aman serta sudah digunakan lebih dari 1 miliar perangkat seluruh dunia.

Adapun caranya hampir sama dengan di atas, Anda membutuhkan aplikasi ini pada kedua perangkat untuk dapat mengontrolnya dari jarak jauh. Menariknya, aplikasi ini tidak membutuhkan jaringan WiFi yang sama untuk bisa saling terhubung. Anda bisa menggunakan jaringan seluler ataupun WiFi dimanapun Anda berada. Anda juga bisa menggunakannya untuk meremote PC Anda melalui ponsel agar lebih mudah terutama saat Anda sedang dalam perjalanan.

Sebaliknya, Anda juga dapat mengendalikan ponsel Anroid Anda melalui PC/Komputer, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk membalas Chat saat jam kerja atau membuka aplikasi penting lainnya melalui ponsel Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.