Cara Mudah Mengubah Fungsi Tombol ENTER di Aplikasi WhatsApp

Bagaimana cara menjadikan tombol Enter untuk membuat baris baru di WhatsApp? WhatsApp yang merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat dikenal oleh para pengguna smartphone Android saat ini, khususnya anak muda. WhatsApp menjadi opsi pilihan aplikasi messenger utama karena simple, ringan, dan irit kuota. Selain itu, fiturnya yang unik dan lengkap menjadikan WhatsApp lebih menjadi opsi messenger ketimbang aplikasi lainnya.

Cara Mengubah Fungsi Tombol di WhatsApp
Cara Mengubah Fungsi Tombol di WhatsApp

Pada artikel ini akan membahasa tentang cara mengubah fungsi tombol Enter. Dengan mengubah tombol ENTER menjadi paragraf baru juga berguna agar orang yang menerima pesan tidak berisik karena notifikasi yang masuk lebih dari sekali. Karena untuk orang yang sibuk atau banyak pekerjaan biasanya terganggu apabila mendengar nada yang masuk berkali-kali.

Cara Mudah Mengubah Fungsi Tombol ENTER di Aplikasi WhatsApp

1. Pertama, Buka WhatsApp lalu klik tiga titik di bagian pojok kanan atas, kemudian klik Settings/Setelan

2. Klik Chat, Untuk mengatur agar tombol ENTER membuat baris atau paragraf baru: Geser slide di bagian Enter untuk mengirim (Enter is Send)

Mengubah Tombol ENTER di WhatsApp
Mengubah Tombol ENTER di WhatsApp

Dengan begitu, maka tombol ENTER pada keyboard Android kamu akan berubah menjadi tombol untuk membuat baris baru, bukan untuk mengirim pesan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.