Cara Mudah Mengubah Suara Notifikasi Pada Messenger

Hampir setiap pemilik smartphone adalah juga pengguna layanan pesan instan seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Lebih unggul daripada SMS, pengguna bisa mengobrol via teks, berbagi foto, suara, dan stiker ke pesan. Pada layanan tersebut, Anda juga akan mendapat pemberitahuan setelah pesan mencapai penerima. Hanya saja, nada notifikasi ini jarang diutak-atik pengguna. Sehingga terkadang Anda ragu apakah itu suara chat masuk dari smartphone Anda atau bukan.

Notifikasi Messenger
Notifikasi Messenger – Via: saung.net

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut anda harus mengubah suara notifikasi masuk pada kedua layanan tersebut, sehingga anda tidak akan lagi bingung untuk menentukan mana yang WhatsApp atau Facebook Messenger.

Caranya cukup mudah? simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Mengubah Suara Notifikasi WhatsApp

Pada WhatsApp, Anda perlu mengetuk menu titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu muncul, masuk ke Setting dan kemudian Notifikasi.

Ini adalah langkah yang cukup singkat, namun Anda perlu melakukan scrool ke bawah untuk menemukan bagian nada dan suara yang Anda ingin pasang.

Cara Mudah Mengubah Suara Notifikasi Facebook Messenger

Pada Facebbok Messenger, masuk pada Profil, kemudian Scrool ke bawah lalu pilih Notifikasi & Suara. Sekarang kamu dapat mengganti semua nada notifikasi terkait dengan facebook Messenger, mulai dari Suara pemberitahuan, Nada Dering Telepon dan lainnya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.