Cara Mudah Mengubah Tampilan Smartwatch yang menggunakan Wear OS

Wear OS merupakan salah satu sistem Android untuk perangkat smartwatch atau jam tangan pintar. Sebelumnya Wear OS ini bernama Android Wear yang juga dikembangkan oleh google. Dan untuk versi terbarunya Wear OS 2 yang baru saja dirilis pada bulan Mei 2020.

Melakukan customisasi tampilan pada smartwatch tentunya masih belum banyak yang mengerti. Apalagi untuk smartwatch yang menggunakan sistem operasi Android Wear OS. Sebagian besar smartwatch sudah memiliki sejumlah tampilan bawaan. Hal itu memungkinkan Anda untuk memprioritaskan data yang paling penting bagi Anda dan menyegarkan desain tampilan jam agar tidak mudah bosan.

Cara Mengubah Tampilan Smartwatch
Cara Mengubah Tampilan Smartwatch

Nah, untuk itu kami disini akan memberikan langkah-langkah untuk mengubah tampilan jam tangan agar tidak menoton dan hanya itu-itu saja. Kamu bisa memanfaatkan banyak tampilan yang sudah disediakan di dalamnya atau bisa dengan menambah tampilan baru.

Ini merupakan sebuah keuntungan jika kamu menggunakan smartwatch. Ada banyak tampilan yang bisa kamu dapatkan, bahkan hingga ratusan model tampilan jam tangan. Jadi kamu layaknya memiliki banyak jam tangan dengan tampilan yang berbeda-beda.

Berikut Cara Mudah Mengubah Tampilan Smartwatch

#1 Melalui Smartwatch

1. Pada tampilan utama smartwatch, silakan tekan dan tahan hingga menampilkan jendela baru yang berisikan beberapa tampilan jam.

2. Kamu bisa memilih tampilan jam yang sesuai dengan keinginan kamu. jika kurang sesuai, kamu bisa instal tampilan jam baru terlebih dahulu, caranya geser ke kanan lalu temukan opsi “Lihat tampilan jam lainnya

3. Jika sudah, kamu tinggal cari saja tampilan jam mana yang ingin kamu terapkan.

#2 Melalui Smartphone

1. Pertama-tama, silakan buka aplikasi Wear OS yang sudah terinstall di smartphone kamu.

2. Masuk pada tampilan jam, kamu tinggal pilih opsi lainnya, kemudian sesuaikan tampilan jam dengan selera yang kamu inginkan.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.