Cara Mudah Mengunduh Video TikTok Tanpa Muncul Watermark

  • Bagikan
Aplikasi TikTok
Aplikasi TikTok

Mengunduh Video TikTok merupakan hal biasanya banyak orang lakukan. Hal biasanya pengguna lakukan untuuk membagikan video tersebut ke platform lain. Misalnya pada WhatsApp, Facebook, atau bahkan pengguna unggah lagi melalui akun YouTube mereka.

Cara Mudah Mengunduh Video TikTok
Cara Mudah Mengunduh Video TikTok

image source

Namun sepertinya, mendownload video TikTok memiliki banyak cara yang bisa pengguna lakukan. Salah satunya Anda dapat mendownloadnya dengan mudah tanpa tanda air (watermark). Adapun cara paling mudahnya, Anda bisa mendownloadnya langsung dari aplikasi TikTok, hanya saja akan muncul tanda air dalam video tersebut yang berisi akun TikTok pemilik video tersebut.

Adanya watermark memiliki banyak keuntungan, salah satunya agar tidak melanggar hak kekayaan intelektual dari pembuat aslinya. karena itu akan menjadi langkah yang buruk bagi Anda. Nah, untuk itu, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendownload Video TikTok, baik dengan watermark ataupun tanpa muncul Watermark.

Download Video TikTok

Ini adalah cara termudah untuk mendownload video TikTok, karena Anda dapat langsung melakukannya melalui perangkat seluler Anda, langsung dari dalam aplikasi TikTok itu sendiri.

1. Tahan satu jari pada video, dan akan muncul menu, ketuk Simpan Video pada bagian atas.
2. Ini hanya berfungsi jika pembuat konten menandai video sebagai “Publik.” Namun jika terdaftar sebagai “Pribadi”, Anda tidak akan melihat opsi simpan. Namun begitu Anda masih dapat membagikan video tersebut secara langsung ke platform lain tanpa perlu mendownloadnya.

Perlu Anda ketahui bahwa cara ini tidak dapat Anda lakukan melalui desktop atau situs Tiktok.com. Akan tetapi Anda selalu dapat melakukan tangkapan layar video dengan bantuan aplikasi perekam layar pada perangkat Anda untuk kemudian menyimpannya.

Keuntungan adanya tanda air logo TikTok, lengkap dengan nama pembuatnya, sama dengan branding instan. Kelemahannya adalah tidak semua orang menginginkan tanda air tersebut. Terutama jika itu adalah video Anda, dan Anda berencana untuk memposting ulang ke layanan lain, untuk memaksimalkan jangkauan tanpa menduplikasi upaya.

Menghilangkan Watermark Pada Video yang Di Download

Untuk menghilangkan tanda air (watermark) pada video yang telah Anda download, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi. Seperti halnya iMyFone MarkGo (Windows atau macOS), RemoveLogoNow (Windows), Video Eraser (iOS), atau Apowersoft Online Video Watermark Remover (web).

Metode ini mungkin berfungsi dengan baik untuk beberapa video, terutama jika latar belakangnya diam. Tapi itu dapat merusak teks yang dibuat secara otomatis atau teks overlay dalam video (jika ada).

Cara Download Video TikToks Tanpa Watermark

Sebagai cara terbaik adalah mengunduh video TikTok tanpa tanda air apa pun. Agar ini berfungsi, Anda beralih ke aplikasi pihak ketiga dan situs web, yang Anda perlukan URL untuk masing-masing video TikTok.

Anda dapat mendownloadnya melalui situs Musically Down. Ini adalah salah satu situs download Video TikTok terbaik, dengan tampilan yang bagus dan bahkan video petunjuk yang ringkas. Anda hanya cukup memasukkan tautan/link untuk video TikTok atau lagu yang terdaftar dalam layanan TikTok. Selanjutnya Anda akan mendapatkan pratinjau cepat, termasuk judul video, dan opsi untuk mengambilnya sebagai video MP4 atau file audio MP3.

Download Video TikTok Tanpa Watermark
Download Video TikTok Tanpa Watermark

Selain itu, Anda juga dapat menjadikan Video TikToks sebagai Wallpaper Animasi pada ponsel Anda. Ini dapat Anda lakukan untuk menjadikan ponsel Anda jadi semakin menarik dan keren.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.