Cara Mudah Meningkatkan Performa Android Tanpa Root

Seiring dengan perkembangan ponsel Android yang semakin canggih, dalam pembuatannya ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk membuat kinerja menjadi lebih baik. bahkan, kini banyak sekali kinerja ponsel Android yang bekerja dengan sangat cepat karena adanya fitur tambahan tersebut. sekalipun demikian, akan ada kondisi dimana ponsel kembali melambat hingga Anda harus mengetahui cara meningkatkan performa Android tanpa root.

Cara Mempercepat Kinerja Android
Cara Mempercepat Kinerja Android

Ada banyak cara mempercepat dan membuat Android menjadi ringan alias tidak lemot, kebanyakan cara mempercepat kinerja HP android banyak di bahas wajib sudah root. Oleh karena itu kali ini saya ingin berbagai cara sederhana mempercepat kinerja Android tanpa melakukan root, cara ini saya gunakan agar performa smartphone maupun tablet PC Android saya gunakan tetap optimal.

Cara Mudah Meningkatkan Performa Android Tanpa Root

Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Fitur ini yang paling banyak digunakan pada ponsel android, biasanya vendor menyematkan fitur ini pada antarmuka ponsel yang mereka produksi. Menggunakan fitur ini memang membuat homescreen jadi lebih keren, karena terdapat wallpaper yang bisa bergerak. Namun, karena live wallpaper lebih berat dari wallpaper biasa, tentu ia akan memakan RAM lebih besar sekaligus daya baterai.

Install Aplikasi Sesuai Dengan Kebutuhan Saja

Meski nama smartphone dikaitkan untuk mampu menjalankan berbagai aplikasi, namun sebenarnya juga ada batasannya. Supaya smartphone kamu tidak lemot, gunakan aplikasi yang benar-benar kamu butuhkan saja. Seperti aplikasi penunjang pekerjaan, komunikasi, dan hiburan.

Pastikan Masih Ada Ruang Kosong Pada Memori Internal Anda

Biasanya sebuah smartphone baru memiliki memori internal cukup besar. Namun, bukan berarti kamu bisa menggunakan memori internal ini sampai status free memorinya 0 MB. Misalkan kamu memiliki memori internal sebesar 10GB, usahakan menyisakan lebih dari 1GB memori internal kosong.

Sering-Sering Bersihkan RAM

Memang banyak yang beranggapan membersihkan RAM atau menutup aplikasi yang terbuka di belakang layar tidak terlalu diperlukan. Namun, di suatu kondisi saat RAM yang terpakai cukup banyak, terkadang dapat menghambat kinerja ponsel pintar kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.